detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 22 Okt 2019 03:00 WIB

Rossi Bakal Bertukar Peran dengan Hamilton di Abu Dhabi?

Putra Rusdi K - detikSport
Valentino Rossi mengonfirmasi bakal bertukar peran dengan Lewis Hamilton (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi mengonfirmasi bakal bertukar peran dengan Lewis Hamilton (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Motegi - Valentino Rossi mengonfirmasi bahwa ia akan bertukar peran dengan Lewis Hamilton. Ini menjadi kabar menggembirakan untuk penggemar Formula One (F1) dan MotoGP.

Beberapa waktu lalu muncul rencana bahwa Rossi dan Hamilton bakal membalap di lintasan yang sama. Namun kedua pebalap ini akan bertukar peran.

Rossi akan mengendarai mobil Mercedes milik Hamilton di ajang F1. Sementara Hamilton akan mengendarai Motor Yamaha The Doctor yang dikendarainya dalam ajang MotoGP.


Rossi mengonfirmasi bahwa rencana tersebut tengah dalam proses untuk direalisasikan. Sponsor kedua pebalap, Monster Energy, tengah mengatur jadwal agar Rossi dan Hamilton bisa melakukan pertukaran tersebut.

"Kamu tengah berusaha mengatur pertukaran ini dengan Hamilton. Itu akan menjadi sesuatu yang fantastis," ujar Rossi setelah MotoGP Jepang dikutip dari Crash.

"Mereka mencoba mengatur hari saat Lewis mencoba M1 saya dan saya mencoba Mercedes-nya. Kami berharap untuk mewujudkannya, itu akan sangat keren. Mengendarai mobil F1 selalu hebat," tambah pria asal Italia ini.


Meski begitu, pertukaran ini tampaknya tak akan terjadi dalam waktu dekat. Mengingat gelaran MotoGP dan Formula 1 musim ini belum tuntas.

MotoGP akan berakhir di seri Valencia pada 17 November. Sementara balapan terakhir F1 diadakan di Abu Dhabi pada 29 November.

Pertukaran posisi antara Rossi dan Hamilton ini disebut bakal berlangsung di Abu Dhabi. Pasalnya Hamilton akan mengelar tes usai musim F1 berakhir di sirkuit yang terletak di Uni Emirat Arab ini. Rossi juga akan berada di sana pada 14 Desember untuk ambil bagian dalam balapan mobil sport.




Simak Video "Kebersamaan Rossi dan Yamaha di MotoGP Segera Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com