detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 24 Okt 2019 07:29 WIB

Brad Binder Gantikan Johann Zarco di KTM Mulai MotoGP 2020

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Brad Binder akan gabung KTM di MotoGP 2020 menggantikan Johann Zarco (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Brad Binder akan gabung KTM di MotoGP 2020 menggantikan Johann Zarco (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - KTM mengumumkan line-up untuk MotoGP 2020. Rider Moto2, Brad Binder, akan naik kelas mulai musim depan mengisi posisi yang ditinggalkan Johann Zarco.

KTM mencopot Zarco usai MotoGP Aragon. Posisinya sampai akhir MotoGP 2019 digantikan oleh pebalap uji, Mika Kalilo. Zarco sendiri akan menghabiskan sisa musim ini bersama LCR Honda.

Untuk menggantikan Zarco di MotoGP 2020, KTM menunjuk Binder yang pada musim ini tampil bersama Red Bull KTM Ajo di Moto2. Pebalap asal Afrika Selatan itu akan berduel dengan Pol Espargaro di musim depan.


Binder awalnya diproyeksikan untuk menggantikan Hafizh Syahrin di Tech3. Namun kepergian Zarco mengubah rencana KTM. Posisi yang lowong di Tech3 nantinya akan diberikan kepada lulusan Moto2 lainnya, Iker Lecuona.

"Jelas kalau rencana kami untuk 2020 perlu diubah menyusul pengumuman di tengah musim (kepervian Zarco)," ujar Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer, seperti dikutip situs resmi MotoGP.

"Setelah pemikiran dan pembicaraan, kami memutuskan untuk mengambil jalan ini dan membiarkan anak-anak muda yang lapar dan punya pengalaman di kategori lain MotoGP ini menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan."

"Brad adalah pebalap yang menembus lewat struktur KTM dan kami yakin dia bisa masuk ke tim Red Bull KTM dan terus menunjukkan gaya yang sama dan sikap pantang menyerah yang sudah lama kami lihat."

Binder merupakan juara dunia Moto3 2016. Saat ini, Binder menempati peringkat kelima klasemen pebalap Moto2.



Simak Video "Sudah Crash, Johann Zarco Sampai Jungkir Balik 'Ditekel' Motor"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com