detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 24 Okt 2019 21:00 WIB

Rossi Menatap Balapan ke-400 di MotoGP Australia

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Valentino Rossi di ambang balapan ke-400, yang terjadi di MotoGP Australia akhir pekan ini. ( Foto: David Klein / Reuters)
Phillip Island - Valentino Rossi ditunggu sebuah torehan istimewa di MotoGP Australia akhir pekan ini. Rossi di ambang balapan ke-400 di sepanjang kariernya.

The Doctor mengoleksi rekor balapan ke-399 saat berlaga di Motegi, Jepang pekan lalu. Sejak terjun di kejuaraan dunia balap motor pada 1996, rider Monster Energy Yamaha itu sudah memenangi 115 balapan dan 198 finis podium.


Rossi juga mampu meraih podium pertama dengan tujuh motor berbeda, serta menjadi satu-satunya rider yang menang dengan motor bermesin 500cc dua tak, 990cc empat tak, 800cc empat tak, dan 1000cc.

"Ini sesuatu yang tidak pernah dibayangkan, terutama saat saya masih muda. Tapi secara umum saya tidak pernah membayangkan apa yang akan terjadi atau berapa lama saya sudah balapan," kata Rossi dikutip dari Crash.

"Ketika masih berusia 17 tahun, saya melihat orang lain yang berusia 25 tahun dan menganggapnya seperti kakek sendiri. Kini saya berusia 40 tahun, bayangkan saja," tambah rider asal Italia itu.


"Tetapi ini adalah pencapaian yang bagus yang tidak saya perkirakan sebelumnya ketika saya memulai karier. Sangat oke bisa balapan ke-400 di Phillip Island karena tempat ini sangat ikonik, dan semua pebalap senang berada di sini dibandingkan lintasan lainnya," ungkapnya.

Rossi akan mencoba menandai balapan ke-400 dengan hasil sebaik mungkin. Namun, setelah juara di 2014, Rossi kesulitan mengulangi pencapaiannya dengan finis keempat di tahun berikutnya, lalu dua kali runner-up sebelum finis keenam pada 2018.




Simak Video "Balada Valentino Rossi: Hat-trick Terjatuh Lalu Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com