detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 27 Okt 2019 12:04 WIB

Tercepat di MotoGP Australia, Marquez Raih Kemenangan Ke-11 Musim Ini

Lucas Aditya - detikSport
Marc Marquez meraih kemenangan ke-11 musim ini di MotoGP Australia. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images) Marc Marquez meraih kemenangan ke-11 musim ini di MotoGP Australia. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Jakarta - Rider Honda, Marc Marquez, menjadi pemenang di MotoGP Australia. Dia pun meraih kemenangan ke-11 di MotoGP 2019.

Di Phillip Island, Minggu (27/10/2019), Marquez kembali menang di lap terakhir. Dia menyalip Maverick Vinales di trek lurus, untuk memastikan kemenangan dengan catatan waktu 40 menit 43,729 detik.

Marquez kembali menunjukkan kesabaran dalam balapan kali ini. Menunggu Vinales, hingga rider Yamaha itu malah melakukan kesalahan di lap terakhir saat mencoba menyalip Marquez lagi.

Dengan kemenangan ini, Marquez mencatatkan diri selalu meraih podium dalam 16 balapan. Dia cuma sekali gagal finis di MotoGP Amerika Serikat karena crash. Selebihnya, dia mampu 11 kali menjadi pemenang dan lima kali finis runner-up.

Marquez kian kukuh di posisi pertama klasemen MotoGP dengan raiha 375 poin.




Jalannya Balapan

Kecelakaan terjadi di tikungan kedua setelah start. Fabio Quartararo dan Danilo Petrucci terlibat kecelakaan.

Pebalap Ducati itu terlempar dari motor, menimpa Quartararo. Keduanya tak bisa melanjutkan balapan.

Rossi bisa start bagus. Pebalap 40 tahun itu ada di posisi pertama balapan dalam dua lap awal.

Pada lap ketiga, Rossi gagal mempertahankan posisi. Dia disalip oleh Cal Crutchlow dan Andrea Iannone. Beberapa saat kemudian Iannone menjadi yang terdepan, dalam trek lurus, Crutchlow bisa menyalip rider Aprilia itu.

Marquez perlahan memperbaiki posisi. Pada lap keempat, dia sudah menyodok ke posisi kedua. Marquez melewati Vinales, Rossi, dan Iannone.




Hingga lima lap berjalan, ada delapan pebalap salip-menyalip. Crutchlow, Iannone, Marquez, Vinales, Pol Espargaro, Alex Rins, Rossi dan Andrea Dovisozo di rombongan terdepan.

Vinales menyalip Marquez untuk menempati posisi kedua pada lap kedelapan. Dia melakukannya di tikungan ke-10. Saat memasuki lap kesembilan, Vinales sudah bisa kembali mengambil alih posisi terdepan.

Saat balapan menyisakan 16 putaran, tiga pebalap terdepan mulai menjauh. Vinales, Marquez dan Crutchlow komposisinya. Vinales dan Marquez bersaing untuk menjadi pemenang di 10 lap terakhir.

Rossi terus melorot. Hingga balapan menyisakan enam lap, dia sudah ada di posisi ke-10.

Marquez bisa menyalip Vinales di trek lurus sesaat lap terakhir. Hingga akhir balapan, Marquez tak terkejar.








Simak Video "Video Marquez Menggila di MotoGP Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com