detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 28 Okt 2019 13:00 WIB

Sudah 400 Balapan, Rossi: Cuma Sayang Hasilnya

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Valentino Rossi merayakan balapan ke-400 dalam kariernya di MotoGP Australia. (Foto: Robert Cianflone / Getty Images) Valentino Rossi merayakan balapan ke-400 dalam kariernya di MotoGP Australia. (Foto: Robert Cianflone / Getty Images)
Phillip Island - Valentino Rossi baru saja merayakan balapan ke-400 di MotoGP Australia. Rossi mengaku puas dengan performanya kendati tak senang dengan hasil akhir.

Pada balapan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (27/10/2019), pebalap Monster Energy Yamaha itu start keempat. Rossi mengawali dengan baik usai sempat memimpin di posisi terdepan namun pada prosesnya mesti menyudahi balapan di posisi kedelapan, berjarak hampir 16 detik dari Marc Marquez, si pemenang.


Kendati begitu, Rossi meyakini bahwa performanya lebih baik daripada seri Jepang di mana dia gagal finis hanya di sisa empat putaran.

"Itu adalah sebuah start yang hebat dan sebuah cara yang sangat bagus untuk merayakan grand prix ke-400-ku, dengan berada di depan sebentar. Itu adalah sebuah emosi yang besar," ucap Rossi dilansir Crash.

"Pada akhirnya, sudah tentu hasilnya tidak fantastis tapi aku tidak jauh-jauh amat dari Jack Miller di podium dan bisa membalap dengan cara yang lebih baik. Aku lebih kompetitif dibandingkan akhir pekan lalu [di Motegi]. Tapi bagaimanapun, kami butuh lebih. Kami mesti lebih tangguh. Kami perlu bekerja."


Rossi mengungkapkan berbagai kendalanya di Phillip Island. Daya cengkeram dan akselerasi masih menjadi PR Yamaha untuk musim depan.

"Seperti biasanya kami kurang daya cengkeram di belakang. Aku sangat lambat di lintasan lurus dan juga dalam akselerasi aku tidak bisa keluar dari tikungan dengan sangat cepat. Ini adalah tempat di mana kami harus bekerja. Tapi balapan di Phillip Island selalu hebat dan pada akhirnya itu adalah sebuah pertarungan yang sulit," simpul pebalap berusia 40 tahun itu.




Simak Video "Kebersamaan Rossi dan Yamaha di MotoGP Segera Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com