detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 30 Okt 2019 08:23 WIB

Quartararo Berharap Fit 100% di MotoGP Malaysia

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Fabio Quartararo berharap bakal fit sepenuhnya di MotoGP Malaysia (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Fabio Quartararo berharap bakal fit sepenuhnya di MotoGP Malaysia (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Fabio Quartararo merasa beruntung tak mendapat cedera tambahan usai crash di balapan MotoGP Australia. Kini ia berharap bisa fit sepenuhnya di MotoGP Malaysia.

Quartararo melewati akhir pekan yang buruk di MotoGP Australia. Rider Petronas Yamaha itu dua kali mengalami crash.

Yang pertama ia alami di sesi latihan bebas pertama pada hari Jumat (25/10). Kecelakaan itu membuat Quartararo mengalami cedera pada pergelangan kakinya.

Saat balapan hari Minggu (27/10), Quartararo kembali dapat pukulan. Rider Ducati, Danilo Petrucci, terlempar ke udara setelah kehilangan kendali di bagian depan motornya dan menabrak Quartararo.


Meski demikian, Quartararo terhindar dari cedera yang lebih parah. Kini Quartararo bekerja keras agar fit 100% untuk balapan di Sepang akhir pekan ini, Minggu (3/11/2019).

"Australia adalah akhir pekan yang berat dan misi saya sejak saat itu adalah membiarkan pergelangan kaki saya sembuh sebaik mungkin," ujar Quartararo seperti dilansir Crash.

"Untungnya tidak ada cedera lain dalam kecelakaan di hari Minggu," lanjut pebalap 20 tahun itu.

"Saya ingin sefit mungkin karena target saya adalah ada dalam kondisi 100% untuk balapan di Malaysia. Itu adalah target yang tinggi, tapi penting untuk punya pandangan tinggi dan pola pikir seperti itu," katanya.



Simak Video "Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Fabio Quartararo Pole!"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com