detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 30 Okt 2019 13:18 WIB

Dorna: MotoGP Indonesia akan Sold Out

Putra Rusdi K - detikSport
Dorna yakin hadirnya Sirkuit Mandalika akan mendongkrak pariwisata Indonesia (Foto: Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC)) Dorna yakin hadirnya Sirkuit Mandalika akan mendongkrak pariwisata Indonesia (Foto: Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC))
Lombok Tengah - Dorna yakin hadirnya Sirkuit Mandalika akan mendongkrak pariwisata Indonesia. Itu diungkapkan usai melihat progres pembangunan sirkuit tersebut.

Dorna Sports SL (DORNA), pemegang hak siar MotoGP meninjau lokasi pembangunan Sirkuit Mandalika di kawasan pariwisata The Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (28/10/2019). CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dan Sporting Direktur Dorna, Carlos Ezpeleta, berkeliling melihat sirkuit yang dibangun di kawasan wisata The Mandalika tersebut.

Ini merupakan kunjungan pertama Dorna ke lokasi pembangunan Sirkuit Mandalika sejak Indonesia ditetapkan masuk dalam kalender MotoGP 2021 pada Januari lalu. Carlos Ezpeleta yakin hadirnya Sirkuit Mandalika akan mendongkrak sisi pariwisata Indonesia khususnya wilayah Nusa Tenggara Barat.

Ia menilai pemerintah Indonesia mengambil langkah tepat dengan membangun sirkuit ini di kawasan pariwisata. Hal tersebut membuat penyelenggaraan MotoGP Indonesia diprediksi bakal meraup sukses besar.


Kawasan The Mandalika tempat dibangunnya Sirkuit Mandalika memiliki pemandangan yang indah. Kawasan tersebut dikelilingi oleh bukit dan pantai.

"Membawa kembali MotoGP ke Indonesia merupakan sebuah pemberian yang indah dari Pemerintah kepada rakyat Indonesia. Mengingat Indonesia memiliki fan base olahraga balap motor yang sangat besar," ujar Carlos.

"Kami yakin MotoGP di Indonesia akan sukses, sold out, dan mendatangkan banyak wisatawan ke Indonesia," tambahnya.

Pembangunan Sirkuit Mandalika direncanakan tuntas pada akhir 2020. Sirkuit ini akan digunakan terlebih dahulu untuk tes pra musim 2021 pada Februari atau Maret 2021, baru kemudian digunakan untuk balapan yang sesungguhnya di MotoGP 2021

Sirkuit Mandalika nantinya akan memiliki panjang 4,31 km dengan 17 tikungan.



Simak Video "Ini Wajah Lintasan Surga Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com