detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 31 Okt 2019 17:48 WIB

Tunggu Kebangkitan Vinales di MotoGP Malaysia

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Setelah crash di lap terakhir, Maverick Vinales mencoba bangkit di MotoGP Malaysia (Mirco Lazzari gp / Getty Images) Setelah crash di lap terakhir, Maverick Vinales mencoba bangkit di MotoGP Malaysia (Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Jakarta - MotoGP Australia menyisakan kenangan pahit untuk Maverick Vinales. Rider Yamaha itu langsung punya kesempatan melakukan penebusan di Malaysia.

Di Sirkuit Phillip Island, Minggu (27/10/2019), Vinales bersaing ketat dengan Marc Marquez memperebutkan posisi pertama. Sempat memimpin balapan, rider asal Spanyol itu akhirnya kalah bersaing dengan The Baby Alien, setelah disalip juara dunia tersebut di lap terakhir.

Vinales kemudian malah gagal menyelesaikan balapan. Vinales tergelincir di tengah lintasan dan terjatuh saat mendekati garis finis.



Meski gagal mencapai garis finis di Australia, Vinales mengaku tidak menyesal. Rider berusia 24 tahun itu menjadikan kejadian tersebut sebagai pelajaran sebelum menggeber lagi motornya di MotoGP Malaysia, Minggu (1/11).

"Kami sangat kompetitif akhir pekan lalu di Phillip Island dan akan menjadikan balapan tersebut sebagai pelajaran. Konsumsi ban cukup bagus dan kecepatan saya saat itu juga oke," ujar Vinales dikutip dari Crash.

"Motor saya pun bekerja sangat baik, dan tim melakukan pekerjaan yang hebat sepanjang akhir pekan. Jadi kami siap bertarung lagi di Malaysia minggu ini," imbuh dia.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com