detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 31 Okt 2019 19:11 WIB

Dovizioso: Gap antara Marquez dan Pebalap MotoGP Lainnya Tak Masuk Akal

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Andrea Dovizioso menilai gap antara Marc Marquez dan para pebalap MotoGP lainnya terlalu besar (Foto: Michal Cizek / AFP) Andrea Dovizioso menilai gap antara Marc Marquez dan para pebalap MotoGP lainnya terlalu besar (Foto: Michal Cizek / AFP)
Sepang -
Marc Marquez begitu dominan hingga akhirnya jadi juara dunia MotoGP 2019. Andrea Dovizioso meyakini susahnya mengejar Marquez juga dirasakan oleh semua pebalap.

Marquez mengunci gelar juara dunia di MotoGP Thailand awal Oktober lalu. Rider Repsol Honda itu memastikannya ketika musim 2019 menyisakan empat balapan.

Sepanjang musim, Marquez memang nyaris tak pernah absen dari podium. Dari 17 balapan, cuma sekali rider asal Spanyol itu gagal finis. Sisanya, Marquez finis sebagai juara atau runner-up.

Kini Marquez sudah mengumpulkan 375 poin dengan balapan menyisakan dua seri lagi. Sementara Dovizioso, yang sudah mengunci posisi runner-up, berjarak 135 poin dari Marquez.


"Semua orang di kejuaraan ini bekerja maksimal, tidak penting hasilnya, dan kami akan terus seperti ini dan berusaha," ujar Dovizioso seperti dilansir Crash.

"Saat ini sulit untuk mengetahui apa yang sesungguhnya harus kami lakukan karena gapnya tak masuk akal, terlalu besar."

"Segalanya memungkinkan karena dalam dua tahun terakhir kami sudah berjuang, jadi saya pikir kami punya peluang untuk bangkit dan berjuang lagi. Tapi setiap tahun seperti biasanya adalah cerita yang berbeda."

"Saya kira saat ini semuanya khawatir karena sulit untuk tahu persis apa yang harus Anda lakukan. Saya tahu perbedaan yang saya inginkan. Tapi untuk bisa melakukannya dan mendapatkannya dari motor, dari gaya saya, semua orang sedang bekerja begitu keras. Bukan soal itu."

"Ketika ada usaha besar dari banyak orang, mekanik, segalanya bisa berhasil. Kami akan ngotot dan saat ini sedikit sulit, tapi yang lain juga begitu," katanya.



Dovizioso: Gap antara Marquez dan Pebalap MotoGP Lainnya Tak Masuk Akal


Simak Video "Video Marquez Menggila di MotoGP Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com