detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 01 Nov 2019 20:00 WIB

Sisa Dua balapan, Vinales Mau Cari-cari Kekurangan Yamaha

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Sisa dua balapan, Maverick Vinales mau cari-cari kekurangan Yamaha (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Sisa dua balapan, Maverick Vinales mau cari-cari kekurangan Yamaha (Mirco Lazzari gp/Getty Images)


Meski kans merebut posisi tiga klasemen akhir terbuka, Vinales tak mau terlalu memusingkannya. Fokus dia adalah mencari kekuranga-kekurangan motor, sehingga bisa menyiapkan musim depan dengan lebih baik.

"Menjadi pebalap nomor tiga sudah menjadi prestasi bagi saya, karena kami banyak melakukan kesalahan sepanjang musim ini. Saya bahkan sudah jatuh tiga kali," kata Vinales dikutip dari Autosport.

"Jika kami punya kesempatan meraih hal itu, tentu kami akan mengambilnya. Tapi itu bukan sesuatu yang aku pikirkan," imbuh dia.

"Saya lebih banyak berpikir tentang menggeber motor lebih maksimal, agar kami bisa tahu apa saja yang kurang menyambut persiapan tahun depan. Saya rasa jika kami bisa bekerja dengan baik untuk musim depan, kami punya kesempatan bertarung sedari awal."



"Jadi saya berpikir lebih tentang bagaimana memaksimalkan motor saya setiap harinya," ungkap rider Monster Energy Yamaha MotoGP itu.

Pada kelas MotoGP, Vinales belum sekalipun finis di atas podium pada MotoGP Malaysia. Sejak 2015 sampai tahun lalu dia berturut menuntaskan balapan di urutan 8, 6, 9, dan 4.
Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Vinales Tercepat di Latihan Bebas I MotoGP Andalusia 2020"
[Gambas:Video 20detik]

(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com