detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 03 Nov 2019 17:08 WIB

Rentetan Kemenangan Putus, Marquez Malah Catat Rekor Baru

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Marc Marquez memecahkan rekor poin MotoGP milik Jorge Lorenzo (Lai Seng Sin/REUTERS) Marc Marquez memecahkan rekor poin MotoGP milik Jorge Lorenzo (Lai Seng Sin/REUTERS)
Sepang - Rentetan kemenangan Marc Marquez terputus di MotoGP Malaysia. Tapi, finis kedua mengantarkan Marquez kepada dua rekor baru. Apa saja?

Pada balapan di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11/2019) siang WIB, Marquez yang start dari posisi ke-11 membuat loncatan luar biasa tak sampai lap pertama selesai. Dia melonjak ke posisi kelima dan akhirnya ada di posisi ketiga.

Setelah itu, Marquez menyalip Jack Miller untuk mengunci posisi kedua. Sayangnya, Marquez kurang cukup cepat untuk mengejar Maverick Vinales yang begitu nyaman memimpin balapan hingga lap ke-20.






Marquez harus finis posisi kedua dan cuma menambah 20 poin untuk membuat torehan poinnya jadi 395 poin. Marquez memang harus menerima rentetan lima kemenangan beruntunnnya putus, setelah terakhir kali gagal menang di Inggris.

Tapi, Marquez malah menorehkan dua rekor apik selepas balapan ini. Pertama, Marquez jad pebalap dengan poin terbanyak selama semusim MotoGP, mengalahkan rekor Jorge Lorenzo dengan 383 poin pada 2010.

Selain itu, Marquez juga mencatatkan rekor baru karena mampu naik podium 17 kali dari 18 balapan berlalu. Marquez cuma gagal naik podium di Austin, Amerika Serikat. Rekor sebelumnya dimiliki bersama bareng Valentino Rossi, Lorenzo, dan Casey Stoner sebanyak 16 kali.

"Balapan luar biasa. Vinales lebih cepat dari kami hari ini dan saya lihat ada kesempatan seperti balapan di Phillips Island - hanya coba membuntutinya," ujar Marquez di Reuters.

"Ketika dia berhasil unggul 1,5 detik, saya coba terus menjaga jarak tapi saya membuat kesalahan dan jaraknya melebar jadi 2,5 detik. Saya senang dengan balapan ini," sambungnya.

Mantap, Marc!






Simak Video "Video Marquez Menggila di MotoGP Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com