detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 05 Nov 2019 18:14 WIB

Cerita Aleix Espargaro Tabrak Fotografer di Sirkuit Sepang

Adhi Prasetya - detikSport
Aleix Espargaro dalam kualifikasi MotoGP Malaysia. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Aleix Espargaro dalam kualifikasi MotoGP Malaysia. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Sepang - Ada insiden tak terduga yang menimpa pebalap Aleix Espargaro usai balapan MotoGP Malaysia pada Minggu (3/11) lalu. Ia menabrak seorang fotografer saat hendak memasukkan motornya ke pit.

Pada balapan MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Espargaro finis di posisi ke-13 dengan catatan waktu 40 menit 45,079 detik. Setelah balapan usai, pebalap Aprilia Racing Team Gresini itu memacu motornya untuk masuk ke pit. Pada saat itulah insiden tersebut terjadi.

Pada video yang beredar di media sosial, motor RS-GP Espargaro yang tengah melaju kemudian berbelok untuk masuk ke dalam garasi motornya. Saat berbelok tersebut, rupanya ada seorang fotografer yang tengah mengambil gambar berdiri di jalur motor melaju.

Espargaro tampaknya tak menyadari keberadaan fotografer tersebut karena pandangannnya terhalau sekerumunan orang yang lewat di sekitarnya. Akibatnya, tabrakan pun tak terhindarkan.



Suara penonton terdengar riuh melihat insiden tersebut. Sang fotografer pun menunjukkan reaksi kaget saat tiba-tiba dihantam, begitu juga dengan Espargaro yang tak menyangka ada orang yang berada di tengah jalur motornya. Meski begitu, kondisi keduanya tampak baik-baik saja.

Meski ditabrak oleh Espargaro, sang fotografer tidak terjatuh. Ia lalu mengambil lensa kameranya yang jatuh, berbicara sesuatu kepada Espargaro, kemudian pergi ngeloyor begitu saja meninggalkan pebalap Spanyol itu. Sedangkan sang pebalap dihampiri oleh tiga orang kru Aprilia yang berusaha menolongnya. Espargaro sendiri tampak kesal dengan sang fotografer. Terlihat ia beberapa kali menengok ke arahnya sambil berjalan ke arah paddock.

"Mungkin saya tidak melihat fotografer itu karena ada orang lain di sana tepat sebelum saya melihatnya, tapi sedang apa dia di sana? Pitlane bukanlah mall tempat membeli kopi! Untung saja saya sedikit mengerem dan melaju dengan sangat lambat, karena kalau tidak.....," tulis Espargaro di akun twitter-nya, @AleixEspargaro, dengan menggunakan bahasa Spanyol.



Simak Video "Video Marquez Menggila di MotoGP Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com