detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 06 Nov 2019 07:18 WIB

Honda Sudah Seperti Keluarga, Marquez Enggan Pindah

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Marc Marquez masih ingin bersama Honda Repsol bertahun-tahun lagi. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images) Marc Marquez masih ingin bersama Honda Repsol bertahun-tahun lagi. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Milan - Rider Repsol Honda Marc Marquez meredam spekulasi yang menyebut dia berencana pindah tim. Marquez belum mau hengkang karena Honda seperti keluarganya sendiri.

Repsol Honda memberi kesempatan kepada pebalap Spanyol itu untuk tampil di MotoGP pada 2013. Marquez diplot sebagai pengganti Casey Stoner, yang pensiun, untuk berduet dengan Dani Pedrosa.

Tidak disangka, Marquez justru melejit dengan tampil sebagai juara dunia MotoGP di musim perdananya. Gelar tersebut adalah yang kedua bagi Honda setelah Stoner di 2011, di tengah dominasi Yamaha.


Kini bersama Marquez, pabrikan Jepang itu dengan mudahnya mengalahkan para rival dengan memenangi lima gelar juara dunia dari enam musim kemudian. Sukses ini semakin manis karena Marquez sekaligus mengukir rekor sebagai pebalap tersukses dengan mengoleksi kemenangan terbanyak di kelas premier. Plus memiliki rekor poin tertinggi dalam satu musim.

Dengan trofi dan rekor-rekor yang sudah dipecahkan, Marquez digadang-gadang untuk mencari tantangan baru di tim lain. Ducati salah satu tim yang ramai dihubungkan dengan pebalap asal Cervera itu di masa depan.

"Saat masih bocah, impianku adalah ingin menjadi seperti Doohan, Valentino, Dani Pedrosa, dan banyak pebalap hebat lainnya yang pernah bergabung dengan Repsol Honda," Marquez mengatakan dalam sebuah event Honda di Milan.


"Mereka memberiku kesempatan untuk terjun ke MotoGP, dan sekarang menjadi pebalap yang mengoleksi kemenangan terbanyak di MotoGP dengan Honda adalah sesuatu yang mengagumkan. Aku ingin terus di sini selama bertahun-tahun lagi karena ini adalah keluargaku," kata dia dilansir Marca.

Musim 2019 tinggal menyisakan satu seri lagi di Valencia, yang akan digelar pada dua pekan lagi. Marquez mengungkapkan, bahwa persiapan untuk musim depan sudah dimulai.

"Kami sudah mulai bekerja untuk musim 2020 karena kejuaraan sudah selesai. Itulah mengapa kami mulai mengerjakan beberapa konsep dan ya, Honda sedang bekerja keras untuk meningkatkan motor sehingga kami akan bisa lebih kompetitif lagi," kata pemilik delapan titel juara dunia itu.

Simak Video "Video Marquez Menggila di MotoGP Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com