detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 06 Nov 2019 16:31 WIB

Márquez Bersaudara yang Terbaik di Lintasan Balap

Yanu Arifin - detikSport
Alex Marquez dan Marc Marquez menjadi pebalap kakak beradik terbaik di lintasan balap motor. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Alex Marquez dan Marc Marquez menjadi pebalap kakak beradik terbaik di lintasan balap motor. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Sepang - Akhir pekan lalu, Alex Marquez memastikan gelar juara dunia Moto2 2019. Keberhasilan itu membuat Marquez Bersaudara menjadi yang terbaik di lintasan balap.

Alex mengunci gelar juara dunia Moto2 2019, usai finis kedua dalam Moto2 Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11/2019). Hasil itu membuat Alex mengumpulkan 262 poin, takkan terkejar Brad Binder dengan kejuaraan tinggal menyisakan satu race lagi di Valencia.

Bagi Alex, ini menjadi gelar pertamanya di Moto2, atau yang kedua setelah titel Moto3 tahun 2014. Rider 23 tahun itu membuat klan Marquez menjadi yang terbanyak mengumpulkan gelar.




Marquez bersaudara kini menjadi kakak-beradik yang paling banyak mengumpulkan gelar di kejuaraan dunia balap motor dengan 10 trofi. Delapan gelar lainnya sudah diraih Marc Marquez.

Marc Marquez sebelumnya sudah mengunci titel juara dunia MotoGP 2019. Gelar itu menjadi yang keenam di MotoGP, atau yang kedelapan dengan dua gelar lainnya diraih dari kelas 125cc dan Moto2.

Dengan 10 gelar, Marquez Bersaudara mengalahkan deretan trofi kakak-beradik lainnya di kejuaraan dunia balap motor. Ia mengungguli Valentino Rossi-Luca Marini, Walter Filla-Francesco Villa, Klan Aoki (Haruchika, Takuma, Nobuatsu), Christian Sarron-Dominique Sarron, dan Pol serta Aleix Espargaro.




Duet Rossi-Marini baru mengumpulkan 9 gelar, yang semuanya diraih Valentino. Sementara duet kakak-beradik lainnya yang punya gelar adalah Sarron Bersaudara, di mana Christian pernah menjadi juara Moto2 1984, serta Espargaro Bersaudara lewat gelar Moto2 yang diraih Pol Espargaro pada 2013.

Sisanya, seperti Aoki Bersaudara dan Villa Bersaudara malah belum meraih gelar sama sekali. Tak ayal, Marquez Bersaudara menjadi yang terbaik dalam 71 tahun kejuaraan dunia balap motor bergulir dalam urusan trofi, demikian dilansir Marca.






Simak Video "Video Marquez Menggila di MotoGP Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com