detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 07 Nov 2019 01:32 WIB

Di Balik Performa Menanjak Maverick Vinales

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Maverick Vinales menanjak sejak paruh musim kedua. Apa rahasianya? (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images) Maverick Vinales menanjak sejak paruh musim kedua. Apa rahasianya? (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Jakarta - Sukses memenangi MotoGP Malaysia menegaskan bahwa Maverick Vinales menanjak sejak paruh kedua musim. Apa sih rahasia Vinales?

Sebanyak tiga podium dan satu kemenangan dibukukan pebalap Yamaha itu dalam tujuh balapan terakhir. Satu podium memungkinkan menjadi koleksi tambahan Vinales andai tidak jatuh saat bersaing ketat dengan Marc Marquez jelang garis finis MotoGP Australia.


Vinales memilih tidak memakai komponen baru yang disediakan Yamaha seperti swingarm karbon fiber, dan double exhaust di balapan. Pebalap Spanyol itu memakai setelan motor lama dengan menemukan cara memaksimalkannya.

"Langkah-langkah yang kami lakukan adalah mempertahankan motor yang sama dan mencoba memahami cara menungganginya dan cara untuk memacu motor semaksimal mungkin dengan komponen elektronik," ungkap Vinales dilansir Autosport.

"Aku sudah menjajal semua di tahun ini, tapi ada waktu-waktu ketika kami berhenti mencoba-coba banyak hal (agar menjadi lebih baik). Ketika Anda membalap dengan sebuah motor pabrikan Jepang maka Anda memang harus mencoba banyak hal."


"Selama musim ini selalu rumit untuk mempertahankan satu motor yang sama dan meningkatkan diri sendiri. Jadi di setengah musim ini aku terus memakai motor yang sama, mencoba untuk meningkatkan diri sendiri."

"Sekalipun ada barang-barang baru, aku tetap mempertahankan motorku, mencoba memahami diri sendiri dan motor dengan lebih baik."

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video " Balapan Terakhir Lorenzo di MotoGP Valencia"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com