detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 10 Nov 2019 09:12 WIB

Rainey Kembali ke Lintasan Balap Usai Tragedi Misano 26 Tahun Lalu

Putra Rusdi K - detikSport
Wayne Rainey untuk pertama kalinya mengendarai motor setelah tragedi Misano 26 tahun lalu (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Wayne Rainey untuk pertama kalinya mengendarai motor setelah tragedi Misano 26 tahun lalu (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
California - Wayne Rainey kembali ke lintasan balap setelah tragedi di Sirkuit Misano 26 tahun lalu. Kecelakaan di MotoGP Italia tersebut membuat kariernya harus berakhir.

Rainey mengalami masa kejayaan di MotoGP pada awal 90-an. Ia tiga kali memenangi gelar di kelas paling bergengsi ajang balap sepedar motor terpopuler di dunia tersebut.

Namun karier Rainey sebagai pebalap harus berakhir setelah mengalami kecelakan pada MotoGP Italia 1993 di Sirkuit Misano. Ia mendapatkan cedera tulang belakang yang cukup parah sehingga badannya lumpuh separuh.




26 tahun setelah kejadian yang mengakhiri karier balapnya tersebut, Rainey kembali memacu motornya di arena sirkuit. Pria yang kini menjabat sebagai Presiden MotoAmerica tersebut menjajal Yamaha yang telah dimodifikasi di Buttonwillow Raceway, California Amerika Serikat.

Pria asal Amerika Serikat ini mengunggah hal tersebut di akun twitter-nya. Ia tampak mengenakan jaket merah putih bertuliskan Alpinestar yang sangat ikonik ketika dirinya masih menjadi menjadi pebalap.




Pria 56 tahun begitu senang bisa kembali menggeber motor di lintasan balap. Ia mengucapkan banyak terima kasih yang telah mewujudkan mimpinya tersebut.

"Kemarin, saya memiliki kesempatan untuk kembali mengendarai sepeda motor untuk pertama kalinya dalam 26 tahun. Dan saya sangat bersenang-senang," tulis Rainey di akun twitter-nya.

"Terima kasih banyak kepada Yamaha Motor USA dan Alpinestars karena membantu mewujudkannya," jelasnya.





Simak Video "Hasil MotoGP Thailand: Marquez Juara Dunia 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com