detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 11 Nov 2019 14:39 WIB

Quartararo: MotoGP 2020 Dulu, Baru Pikirkan Masa Depan

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Rider Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Rider Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valencia - Fabio Quartararo tidak terlalu memusingkan soal masa depannya, usai kontraknya habis pada 2021. Ia lebih fokus memikirkan MotoGP 2020.

Quartararo menjadi sensasi di MotoGP 2019. Berstatus pendatang baru bersama tim Petronas Yamaha SRT, rider Prancis itu langsung menyabet enam podium, di antaranya 4 kali runner up dan dua kali finis ketiga.




Pebalap 20 tahun itu juga bisa lima kali meraih pole position. Atas performanya itu, Quartararo menyabet gelar Rookie of the Year 2019.

Tak cuma itu, Quartararo pun mulai dikaitkan dengan tim-tim MotoGP lainnya. Namun, Quartararo menegaskan masih belum mau memikirkan masa depannya dengan memilih fokus memikirkan MotoGP 2020.

"Saya bahkan belum ingin memikirkan tahun 2021," kata Quartararo, dikutip dari Speedweek.




"Balapan akhir musim di Valencia nanti saya anggap sebagai bonus saja. Saya telah belajar sebanyak 18 race musim ini dan banyak belajar. Jika saya tampil baik, maka itu adalah nilai tambah, dan jika tidak ya tak masalah."

"Saya harus fokus pada 2020, karena tahun depan akan menjadi sangat penting dan saya mesti fokus ke sana. Kalau tahun 2021 masih terlalu jauh, saya tidak ingin terlalu memikirkannya," jelas rider berjuluk Il Diablo itu.

Simak Video "Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Fabio Quartararo Pole!"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com