detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 11 Nov 2019 20:30 WIB

'Menganggap Rossi Sudah Tak Mampu Bersaing adalah Kesalahan Besar'

Putra Rusdi K - detikSport
Loris Reggiani menilai Valentino Rossi masih mampu bersaing di MotoGP (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Loris Reggiani menilai Valentino Rossi masih mampu bersaing di MotoGP (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Tavullia - Loris Reggiani tak menyangkal performa Valentino Rossi telah menurun. Namun, mantan pebalap Aprillia ini yakin The Doctors masih bisa bersaing di MotoGP.

Rossi mencatatkan hasil yang kurang baik di gelaran MotoGP 2019. Pebalap Monster Energy Yamaha itu hanya dua kali naik podium di musim ini.

Faktor usia dianggap menjadi sebab pria 40 tahun ini kesulitan bersaing dengan para rider yang lebih muda darinya. Hal tersebut membuat banyak pihak menyarankan The Doctors untuk segera pensiun.




Namun Rossi tampaknya belum berniat untuk berhenti membalap di ajang MotoGP. Ia masih menunjukkan ambisinya dengan akan mengganti kepala Mekanik demi performa motor yang lebih baik musim depan.

Terkiat ambisi Rossi tersebut, Reggiani tak menampik bahwa performa pria asal Italia ini memang tengah manurun. Namun ia yakin Rossi masih akan tetap mampu bersaing musim depan.

Berkacar dari hasil MotoP Malaysia, di mana Rossi finis keempat dan nyaris mendapat podium, Reggiani menilai pebalap gaek itu masih bisa bersaing. Ia bahkan menilai rider Italia itu tak boleh diremehkan.

"Bagi saya performa Rossi sudah mulai menurun drastis. Itu mulai terlihat dalam balapan di Mugello. Pada musim ini ia harus melalui Q1 padahal di musim sebelumnya ia mampu meraih pole position," tutur Reggiani dikutip dari Tuttomotorweb.

"Dia masih bisa tampil apik dalam beberapa balapan. Seperti saat di Malaysia. Andai ia memulai balapan dari posisi yang lebih bagus mungkin dia bisa meraih podium. Berpikir bahwa Rossi sudah tak bisa bersaing adalah sebuah kesalahan besar," jelasnya.


Simak Video "Kebersamaan Rossi dan Yamaha di MotoGP Segera Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com