detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 12 Nov 2019 19:40 WIB

'Alex Marquez Sudah Seperti Rider MotoGP'

Yanu Arifin - detikSport
Alex Marquez. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Alex Marquez. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Cervera - Marc Marquez bangga betul dengan capaian adiknya, Alex Marquez. Rider Repsol Honda itu menganggap Alex sudah seperti pebalap MotoGP.

Alex baru saja mengunci titel Moto2 2019. Raihan itu menjadi gelar juara dunia kedua pebalap tim Marc VDS, setelah pada 2014 juga berhasil menjadi juara dunia Moto3.

Bagi Marquez, keberhasilan Alex membuatnya senang. Sang adik dinilai bisa mengikuti jejaknya, yakni juara dunia di Moto3 dan Moto2 dulu sebelum naik kelas ke MotoGP.


"Saya terkejut melihat ada yang terburu-buru pergi ke MotoGP. Banyak pembalap [datang ke MotoGP] tanpa gelar, sementara saya pikir lebih baik melakukannya sedikit demi sedikit. Saya melakukannya dengan cara ini, mungkin tidak dengan tenang, tetapi menang 125 dan Moto2," kata Marc kepada Gazzetta dello Sport.

"Saudaraku, dia sudah membuat strategi yang sama, dengan cara yang berbeda, lebih lambat, tetapi pada usia 23 tahun, dia sudah memiliki dua kejuaraan. Beberapa rider MotoGP tidak punya gelar."




"Bagi saya Alex sudah menjadi pembalap MotoGP. Dia sudah menang di Moto2 dan gaya balapannya sangat bersih, dia paham dengan sangat baik apa yang terjadi pada motor dan MotoGP, Anda tidak hanya membutuhkan kecepatan. Sangat menarik untuk memahaminya dulu, bekerja dengan baik, dan memahami elektronik," jelas Marquez.

Keberhasilan Alex menjadi juara Moto2 2019 membuat Marquez bersaudara mengunci titel bersama musim ini, setelah Marc juga berhasil mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2019. Marc menilai, dirinya dan Alex kerap saling membantu di luar paddock.

"Saya membantunya di rumah dan dia membantu saya. Kami bekerja bersama, tetapi kemudian di sirkuit kami masing-masing punya tim dan masalah sendiri," ungkapnya.

Simak Video "Video Marquez Menggila di MotoGP Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com