detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 13 Nov 2019 06:42 WIB

Marquez Akan Pastikan Honda Raih Triple Crown di MotoGP Valencia

Bayu Baskoro - detikSport
Marc Marquez berambisi antarkan Honda raih triple crown musim ini. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez berambisi antarkan Honda raih triple crown musim ini. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Marc Marquez tak akan melepaskan begitu saja MotoGP Valencia, kendati gelar juara dunia sudah direngkuh. Ia akan memastikan Honda meraih triple crown.

Rider berusia 26 tahun ini berambisi membawa Honda meraih triple crown pada balapan MotoGP Valencia, Minggu (17/11/2019). Sebelumnya Marquez telah mengamankan gelar juara dunia pebalap dan mengantarkan Honda ke titel juara konstruktor.


Kini gelar juara tim dalam incarannya. Saat ini, Repsol Honda berada di posisi kedua klasemen tim di bawah Mission Winnow Ducati dengan jarak hanya dua poin, di mana Repsol Honda mengumpulkan 430 poin.

Kemenangan Marquez di Valencia bisa mengunci gelar juara tim untuk Repsol Honda, tentu dengan sejumlah syarat. Repsol Honda harus berharap Jorge Lorenzo bisa meraih angka, minimal dua poin.

Di saat yang sana, duet pebalap Mission Winnow Ducati tak boleh mengumpulkan angka gabungan lebih dari 25 poin. Angin segar cukup berpihak pada Repsol Honda karena dalam lima balapan terakhir, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci tak berhasil meraih poin kombinasi lebih dari 25.


Balapan di Valencia nanti juga menjadi tantangan buat The Baby Alien mengakhiri puasa kemenangan. Ia belum pernah juara lagi di sirkuit Ricardo Tormo sejak 2014.

"Kami punya tugas memenangkan gelar juara tim di Valencia, tetapi kami juga mulai mempersiapkan diri untuk balapan 2020. Kami terus mencoba beberapa opsi di waktu yang tersisa saat ini, sebelum memasuki mode uji coba selepas race," kata Marquez dikutip dari Crash.

"Kami akan mencoba menampilkan satu lagi pertunjukan yang sangat bagus untuk para penggemar sebelum musim dingin tiba," ujar juara dunia 2019 itu.



Simak Video " Balapan Terakhir Lorenzo di MotoGP Valencia"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com