ADVERTISEMENT

Hasil di Musim Depan Akan Tentukan Masa Depan Rossi

Okdwitya Karina Sari - Sport
Rabu, 13 Nov 2019 16:10 WIB
Foto: Robert Cianflone / Getty Images
Jakarta - Valentino Rossi kembali menjawab pertanyaan soal pensiun. Menurut pebalap veteran Yamaha itu, masa depannya akan bergantung pada hasil di MotoGP 2020.

Kontrak Rossi di pabrikan Jepang itu akan habis pada akhir musim depan saat usianya sudah mencapai 41 tahun. Masa depan Rossi mulai diragukan karena mengalami kesulitan mendapatkan hasil bagus khususnya sejak paruh kedua musim 2018.


Usai finis kedua di Sachsenring, Jerman tahun lalu Rossi hanya mampu naik podium dua kali. Pebalap Italia itu finis masing-masing runner-up di MotoGP Argentina dan Amerika Serikat di awal musim ini.

Setelahnya pencapaian terbaik Rossi mentok finis keempat. Satu kesempatan terakhir bagi Rossi untuk menambah koleksi podiumnya di 2019 pada MotoGP Valencia, akhir pekan ini.

"Itu semua tergantung pada hasil-hasil. Kalau aku lebih cepat daripada tahun ini dan bisa bertarung untuk podium, aku akan berusaha terus berlanjut. Kalau tidak, aku akan melihat bagaimana ke depannya. Segalanya tergantung pada kecepatanku," Rossi mengatakan kepada MotoGP.com.


Sementara itu, Rossi belum lagi bisa memenangi balapan sejak terakhir naik podium tertinggi di Assen, Belanda 2017. Di musim ini, Rossi tidak memungkiri bahwa dirinya tidak cukup kencang.

"Ini adalah sebuah musim yang berat dan kami berekspektasi lebih ... Aku tidak cukup tangguh dan aku tidak cukup kencang. Aku tidak cukup nyaman di atas motor, jadi aku akan bilang bahwa kami dalam sebuah fase yang sulit. Bisa dilihat dari hasil-hasilnya," imbuh juara dunia sembilan kali itu.




Simak Video "Apresiasi Keanu Reeves hingga Tom Cruise untuk Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT