detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 13 Nov 2019 16:34 WIB

'Ide Gila' Ducati untuk Kalahkan Marquez di 2020

Doni Wahyudi - detikSport
Ducati punya ide gila untuk bisa bersaing dengan Marc Marquez di MotoGP 2020 (REUTERS/David W Cerny) Ducati punya ide gila untuk bisa bersaing dengan Marc Marquez di MotoGP 2020 (REUTERS/David W Cerny)
Valencia - Pada setiap awal musim, Ducati selalu dinilai punya potensi jadi juara. Kenyataannya, mereka terus-terusan kalah oleh Honda dan Yamaha. Tahun depan Ducati punya ide gila bisa bertakhta.

Kali terakhir Ducati jadi juara dunia MotoGP adalah pada tahun 2007 melalui Casey Stoner. Setelah itu mereka beberapa kali mampu jadi pesaing dalam perebutan gelar, tapi tak pernah benar-benar sukses mengulang apa yang diraih rider Australia itu.

Dalam dua musim terakhir Ducati bisa mengantar Andrea Dovizioso jadi runner up. Tapi hanya sejauh itulah Ducati hanya bisa memberi hasil terbaik untuk pebalap-pebalapnya.



Menjelang pergantian musim, Ducati menjanjikan sesuatu yang radikal pada motor mereka di tahun depan. Pabrikan asal Italia itu mengklaim punya ide gila yang akan diperkenalkan.

"Kami punya ide gila yang ingin kami kenalkan demi mendapatkan juara dunia. Kami sedang mengerjakan itu. Di 2020 kita akan tahu apakah itu sesuatu yang bagus atau tidak," ucap Direktur Teknologi Ducati, Stefano Rendina.

(Halaman selanjutnya: Ducati Mengaku Kesulitan Kejar Marquez)

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Video Marquez Menggila di MotoGP Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com