detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 14 Nov 2019 15:27 WIB

Dovizioso Kesulitan di MotoGP Valencia, Bisakah Menang Lagi?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Andrea Dovizioso hadapi tantangan menang lagi di MotoGP Valencia, yang selama ini menyulitkan dia. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images) Andrea Dovizioso hadapi tantangan menang lagi di MotoGP Valencia, yang selama ini menyulitkan dia. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Jakarta - Rider Ducati Andrea Dovizioso bertekad mengakhiri musim MotoGP 2019 dengan manis. Namun, Dovi mesti menghadapi balapan pamungkas di Valencia, yang tidak mudah.

Pebalap Italia itu telah mengunci predikat runner-up setelah finis ketiga di Sepang, Malaysia. Meski demikian, hanya dua kemenangan yang bisa dicapai Dovizioso, jumlah paling sedikit sejak 2017.


MotoGP Valencia akhir pekan ini menjadi kesempatan terakhir bagi Dovizioso untuk menambah koleksi kemenangannya. Namun, Sirkuit Ricardo Tormo secara historis tidak pernah 'ramah' bagi rider berusia 33 tahun ini.

Selama tujuh tahun menunggangi Desmosedici, Dovizioso baru sekali menang di Valencia yang dicetak pada 2018. Sebelumnya, Dovizioso tidak pernah naik podium dan mentok finis keempat, itu pun cuma sekali.

Lantas mampukah Dovizioso mengulangi kemenangannya? Dovizioso masih optimistis.


"Sirkuit Cheste selama ini tidak pernah mudah untuk kami, sekalipun memang benar pada tahun lalu kami mencapai sebuah kemenangan hebat dalam kondisi hujan. Hal itu menunjukkan bahwa segalanya bisa terjadi," ungkap dia, dilansir Tuttomotoriweb.

"Di level pribadi, aku benar-benar ingin mengakhiri musim ini dengan hasil yang bagus dan dengan pengakuan bahwa aku sudah melakukan yang terbaik sampai akhir," cetus runner-up tiga musim terakhir ini.




Simak Video " Balapan Terakhir Lorenzo di MotoGP Valencia"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com