detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 14 Nov 2019 18:23 WIB

Lorenzo Akan Gelar Konferensi Pers Malam ini, Umumkan Pensiun?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jorge Lorenzo akan menggelar konferensi pers luar biasa di Valencia. Akan umumkan pensiun? (Foto: Jose Jordan / AFP) Jorge Lorenzo akan menggelar konferensi pers luar biasa di Valencia. Akan umumkan pensiun? (Foto: Jose Jordan / AFP)
Valencia - Juara dunia MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo akan mengadakan konferensi pers yang diyakini untuk mengumumkan masa depannya. Apakah Lorenzo memutuskan pensiun?

Autosport melaporkan bahwa Dorna Sports sudah mengeluarkan pengumuman akan adanya sebuah konferensi pers luar biasa yang digelar di Valencia. Konferensi pers itu menghadirkan Lorenzo dan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, yang dijadwalkan pada pukul 3 sore waktu setempat atau pukul 21.00 WIB.

Asumsinya adalah Lorenzo tidak akan meneruskan kerja samanya dengan Repsol Honda di 2020 untuk pensiun. Pasalnya, sebuah konferensi pers serupa digelar untuk Dani Pedrosa di Sachsenring, Jerman pada tahun lalu. Saat itu, Pedrosa juga mengumumkan niatnya gantung helm setelah balapan terakhir di Valencia. Namun, adapun kemungkinan Lorenzo untuk rehat sebelum kembali balapan lagi di 2021, ketika banyak kursi pebalap lowong.


Masa depan Lorenzo memang diliputi tanda tanya besar setelah gagal bersinar di musim pertamanya dengan Repsol Honda. Spekulasi yang berkembang menyebut bahwa rider Spanyol akan pensiun di akhir 2019 setelah tulang belakangnya retak usai kecelakaan di Assen. Insiden itu pula membuat Lorenzo terpaksa absen di empat balapan berikutnya.

Akan tetapi, Lorenzo terus menepis spekulasi tersebut. Pebalap berusia 32 tahun ini bertekad menaklukkan RC213V sehingga menegaskan niatnya untuk menyelesaikan kontraknya di Repsol Honda sampai akhir musim 2020.
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video " Balapan Terakhir Lorenzo di MotoGP Valencia"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com