detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 15 Nov 2019 10:09 WIB

Usai Pensiun, Lorenzo Mau Ngapain?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Usai pensiun, Jorge Lorenzo ingin libur panjang dulu sebelum merencanakan masa depan. ( Foto: Jose Jordan / AFP) Usai pensiun, Jorge Lorenzo ingin libur panjang dulu sebelum merencanakan masa depan. ( Foto: Jose Jordan / AFP)
Valencia - Jorge Lorenzo telah mengumumkan akan pensiun di akhir musim MotoGP 2019. Lorenzo mengatakan ingin libur panjang dulu, sebelum mulai merencanakan masa depannya.

Pebalap berusia 32 tahun itu memastikan bahwa MotoGP Valencia di akhir pekan ini adalah balapan terakhir dalam kariernya. Lorenzo terpaksa berhenti balapan setelah mengalami cedera parah yang meretakkan tulang belakangnya di Assen pada Juni lalu.


Dengan demikian, Lorenzo mundur dari dunia balap motor dengan koleksi lima gelar juara dunia di semua kelas. Sedangkan di MotoGP, mantan pebalap Yamaha dan Ducati tersebut memenangi tiga titel juara pada 2010, 2012, dan 2015.

Lorenzo mengaku belum memikirkan mengenai apa yang ingin dilakukannya setelah gantung helm. Namun, Lorenzo mengindikasikan bahwa dirinya bisa saja akan berkarier di luar olahraga ini.

Apapun itu untuk sekarang, Lorenzo cuma ingin rehat dulu setelah aksi terakhirnya di Ricardo Tormo. "Well, aku selalu bilang bahwa hidup itu tidak melulu soal motor," kata Lorenzo dilansir Crash.


"Ada banyak hal yang bisa dilakukan di dalam hidup. Kita semua bekerja di olahraga ini, tapi miliaran orang lain mengerjakan banyak hal lain!" sambung dia.

"Aku memiliki sejumlah gairah, tapi aku belum banyak memikirkannya sih. Aku ingin liburan panjang dulu di musim dingin ini, di suatu tempat dengan banyak sinar matahari dan pantai, baru kemudian aku akan merencanakan hidupku selanjutnya."




Simak Video "Jorge Lorenzo Pensiun dari Balapan MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com