detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 15 Nov 2019 11:52 WIB

Berpotensi Gantikan Lorenzo, Zarco: Memikirkannya Saja Sudah Bikin Senang

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Johann Zarco berpeluang menggantikan Jorge Lorenzo di MotoGP 2020. (Foto: Pierre-Philippe Marcou / AFP) Johann Zarco berpeluang menggantikan Jorge Lorenzo di MotoGP 2020. (Foto: Pierre-Philippe Marcou / AFP)
Valencia - Johann Zarco digadang-gadang sebagai calon kuat pengganti Jorge Lorenzo di MotoGP 2020. Zarco mengaku senang ada peluang untuk dia meski tak mau besar kepala.

Lorenzo mengumumkan akan gantung helm seusai balapan MotoGP Valencia, akhir pekan ini. Dengan demikian, praktis satu kursi pebalap Repsol Honda di tahun depan akan lowong.


Zarco telah meninggalkan KTM di tengah kontraknya. Saat ini, rider Prancis itu membalap untuk LCR Honda sejak seri Australia, menggantikan Takaaki Nakagami yang absen karena mesti naik meja bedah.

Setelah kontrak jangka pendeknya berakhir, Zarco belum memiliki kesepakatan dengan tim manapun. Selain Zarco, adik Marc Marquez, Alex, juga disebut-sebut menjadi opsi lain bagi Repsol Honda.

"Untuk masa depanku, aku belum tahu. Aku tidak punya banyak hal untuk dikatakan terkait pengumuman Jorge. Sepertinya tahun depan akan positif untukku. Ada sebuah kursi yang kosong untuk musim 2020. Di mana aku tidak tahu tapi di suatu tempat ada sebuah kursi yang kosong," Zarco mengatakan dikutip Crash.


"Itu adalah peluang bagiku untuk balapan pada tahun depan dan cuma memikirkannya saja membuatku tersenyum. Sejak Agustus, aku tidak tahu apa yang bisa kulakukan pada tahun depan. Aku masih tidak tahu, tapi sekarang di atas kertas ada sebuah kemungkinan."

"Aku menemukan sebuah tim super di sini dengan Lucio Cecchinello di atas motor yang bagus pula. Ini semua bonus di mana aku sekarang ini. Sudah pasti Repsol Honda adalah tim terbaik, dan tim pabrikan dan itu akan menjadi sebuah mimpi yang luar biasa untuk didapatkan," cetus Zarco.




Simak Video "Sempat Cedera, Emilia Nova Sukses Sumbang Emas SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com