detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 15 Nov 2019 11:56 WIB

Marc Marquez Ingin Adiknya Gantikan Lorenzo di Honda?

Yanu Arifin - detikSport
Marc dan Alex Marquez. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc dan Alex Marquez. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valencia - Honda kini harus mencari pengganti Jorge Lorenzo di MotoGP, yang memutuskan pensiun. Apakah Marc Marquez menginginkan adiknya, Alex Marquez, menggantikannya?

Lorenzo memutuskan pensiun dari MotoGP. Pengumuman itu disampaikan rider asal Spanyol pada Kamis (14/11), di mana ia menyebut balapan MotoGP Valencia 2019 akan menjadi race terakhirnya.

Kepergian Lorenzo menyisakan PR bagi Honda. Pabrikan asal Jepang tentu harus mencari penggantinya.




"Sekarang kami harus mengambil dua strategi yang berbeda menurut saya. Mengambil seseorang yang dengan pengalaman lebih atau memberi kesempatan kepada beberapa rider muda. Itu akan menjadi tanda tanya buat Honda," kata Marc seperti dilansir Crash.

Sejauh ini, beberapa nama dikaitkan dengan Honda. Ada duo LCR Honda Cal Cruthclow dan Takaaki Nakagami serta Johann Zarco, yang sempat menggantikan Nakagami menunggangi RC213V.

Selain itu, beberapa rider muda juga dikaitkan. Salah satunya adalah Alex Marquez, adik Marc, yang baru saja menjuarai Moto2 2019.

Rider 23 tahun itu memang santer diberitakan bakal naik kelas ke MotoGP. Marc menilai peluang adiknya ke Honda tak tertutup, seraya menegaskan bahwa keputusan bukan di tangannya.




"Ini bukan keputusan saya dan saya tidak akan pernah memaksakan keputusan apa pun. Namun sekarang, pertama-tama, itu adalah kejutan bagi semua orang, bahkan untuk Honda dan manajer tim kami Alberto [Puig] serta semua staf Jepang," kata Marquez.

"Tapi bagaimanapun juga, tentang adik saya, tentu saja dia adalah juara Moto2 dan dia berada dalam daftar tetapi itu adalah urusan saya."

"Pekerjaan saya adalah berusaha melakukan yang terbaik di paddock dan tugas adik saya adalah menunjukkan seperti yang dia lakukan tahun ini, bahwa dia bekerja keras dan pantas berada di MotoGP di masa mendatang," jelas Marquez.




Simak Video "Jorge Lorenzo Pensiun dari Balapan MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com