detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 15 Nov 2019 12:04 WIB

'Balapan dengan Dihinggapi Rasa Takut, Lorenzo Memang Harus Berhenti'

Lucas Aditya - detikSport
Jorge Lorenzo dinilai sudah membuat keputusan pas memilih untuk pensiun. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Jorge Lorenzo dinilai sudah membuat keputusan pas memilih untuk pensiun. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valencia - Jorge Lorenzo sudah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP. Dia dinilai memang harus berhenti karena membalap dengan rasa takut.

Lorenzo memutuskan pensiun setelah balapan di MotoGP Valencia akhir pekan ini. Cedera-cedera yang didapat pebalap 32 tahun itu menjadi alasan utamanya.

Kecelakaan paling parah dialami oleh Lorenzo saat di latihan bebas pertama MotoGP Belanda. Akibat crash itu, Lorenzo mengalami retak tulang belakang.

Pundit MotoGP, Carlo Pernat, memaklumi keputusan Lorenzo. Dia juga mengungkapkan respek yang tinggi untuk rider Spanyol itu.


"Saat seorang juara berhenti, kita semua sedih dan tak ada banyak pebalap yang seperti Lorenzo. Jadi ada respek tinggi untuknya," kata Pernat di GPOne.

"Keputusannya untuk pensiun dipicu oleh kecelakaan yang membuatnya harus melakukan tindakan pencegahan pada tulang belakangnya."

"Kesalahan datang saat fisioterapis bilang padanya bahwa dia mempunyai risiko lumpuh dan ini membekas pada benak pebalap. Saat anda membalap dengan rasa takut, seperti yang dia lakukan, anda harus berhenti," dia menambahkan.



Simak Video "Jorge Lorenzo Pensiun dari Balapan MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com