detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 17 Nov 2019 09:00 WIB

MotoGP Valencia: Bisa Tutup Musim dengan Kemenangan, Quartararo?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Fabio Quartararo masih mencari kemenangan perdananya di MotoGP 2019 (Foto: Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Fabio Quartararo masih mencari kemenangan perdananya di MotoGP 2019 (Foto: Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valencia - Fabio Quartararo merebut pole position terakhir musim ini di MotoGP Valencia. Bisakah Quartararo menutup musim fantastisnya ini dengan kemenangan perdana?

Quartararo jadi pebalap tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Valencia di Sirkuit Riccardo Tormo, Sabtu (16/11/2019). Rider Petronas Yamaha itu mencatatkan waktu 1 menit 29,978 detik.

Pole tersebut semakin menegaskan dominasi Quartararo di MotoGP Valencia. Pebalap asal Spanyol itu sudah mendominasi sejak latihan bebas pertama.


"Saya sangat senang dengan pole position. Tapi saya lebih senang dengan kerja yang kami lakukan hari ini karena kami membuat kemajuan besar terkait kecepatan, sesuatu yang jadi target utama kami," ujar Quartararo kepada MotoGP.com.

"Saya sangat senang karena kemarin saya sedikit khawatir karena saya merasa tidak terlalu bagus. Jadi kita lihat saja apakah kami bisa mengakhirinya dengan cara yang sangat bagus."

Ini jadi pole keenam bagi Quartararo di MotoGP musim ini. Dari lima pole sebelumnya, belum sekali pun pebalap yang merebut predikat Rookie of The Year itu keluar jadi juara.


Sejauh ini, pencapaian terbaik Quartararo adalah finis di posisi kedua sebanyak empat kali. Untuk balapan di MotoGP Valencia, Minggu (17/11/2019), Quartararo paling tidak ingin naik podium.

"Akan sangat luar biasa jika bisa mengakhiri musim dengan naik podium. Kami semua bermimpi untuk finis di podium dengan cara yang bagus," kata Quartararo.

"Untuk tim juga sangat bagus. Kami melewati hari Jumat dan Sabtu dengan sangat baik, jadi kami harap bisa mengakhirinya dengan hari Minggu yang bagus."

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk membuat tim bangga dan senang dengan kerja yang mereka lakukan di sepanjang musim," ucapnya.



Simak Video " Balapan Terakhir Lorenzo di MotoGP Valencia"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com