detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 17 Nov 2019 20:51 WIB

Hasil MotoGP Valencia

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Marc Marquez menjuarai MotoGP Valencia 2019. Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images Marc Marquez menjuarai MotoGP Valencia 2019. Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images
Valencia - Rider Repsol Honda Marc Marquez keluar sebagai juara MotoGP Valencia 2019. Marquez memenangi balapan dengan relatif mudah.

Pada balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (17/11/2019), Marquez start di posisi kedua di belakang Fabio Quartararo. Pebalap Spanyol itu sukses melintasi garis finis terdepan dengan keunggulan lebih dari satu detik dari rider Petronas Yamaha SRT itu.


Marquez merebut posisi terdepan dari Quartararo di putaran ketujuh. Setelahnya Marquez mampu menjauh dari rival terdekatnya untuk melalui balapan nyaris tanpa hambatan berarti.

Dengan demikian, Quartararo harus puas finis kedua di depan Jack Miller. Posisi keempat diperoleh Andrea Dovizioso, di depan Alex Rins, dan Maverick Vinales.

Valentino Rossi finis kedelapan setelah start dari posisi ke-12. Rossi di belakang Joan Mir, dan Espargaro bersaudara melengkapi jajaran finis 10 besar. Sementara itu Jorge Lorenzo yang melakoni balapan terakhirnya di Valencia finis di posisi 13.


Dengan kemenangan ini, Marquez menutup musim 2019 dengan perolehan 420 poin di klasemen akhir MotoGP. Yang lebih hebat lagi, Marquez mencapainya tanpa finis di luar dua besar termasuk meraih 12 kemenangan.

Dovizioso menjadi runner-up usai mengumpulkan 269 poin. Sedangkan posisi ketiga didapat Vinales dengan perolehan 211 poin.


Hasil Lengkap MotoGP Valencia
Hasil MotoGP ValenciaFoto: MotoGP.com


Simak Video " Balapan Terakhir Lorenzo di MotoGP Valencia"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com