detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 17 Nov 2019 20:58 WIB

Marc Marquez Tutup Musim dengan Kemenangan

Lucas Aditya - detikSport
Rider Repsol Honda, Marc Marquez, menutup musim dengan kemenangan di MotoGP Valencia. ( Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Rider Repsol Honda, Marc Marquez, menutup musim dengan kemenangan di MotoGP Valencia. ( Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valencia - Rider Repsol Honda, Marc Marques, menutup MotoGP 2019 dengan kemenangan. Baby Alien menjadi juara di MotoGP Valencia.

Di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (17/11/2019), Marquez menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 21,469 detik. Dia lebih cepat 1,026 detik dari Fabio Quartararo di posisi kedua.

Dengan hasil ini, Marquez pun mengumpukan 420 poin di klasemen akhir pebalap MotoGP 2019. Dia berhasil mengoleksi 12 kemenangan di musim ini, sekaligus mencatatkan 18 raihan podium. Marquez cuma sekali gagal finis di MotoGP Amerika Serikat.

Ada di posisi kedua klasemen akhir pebalap, Andrea Dovizio yang mengumpulkan 269 poin. Maverick Vinales menempati posisi ketiga dengan raihan 211 angka.


Jalannya Balapan

Jack Miller mampu menjadi yang terdepan di tikungan pertama setelah start. Fabio Quartarato kembali bisa menyalip pebalap Australia itu untuk menjadi yang tercepat di lap pertama.

Marquez menyodok pada lap kedua. Dia melewati Miller untuk duduk di posisi kedua.

Quartararo masih menjadi pebalap terdepan hingga balapan menyisakan 21 putaran. Dia ditempel oleh Marquez.

Marquez menyalip Quartararo di lap ketujuh. Di tikungan ke-11, Marquez mengambil alih posisi terdepan dari pebalap 20 tahun itu.


Cal Crutchlow jatuh di lap ke-11. Dia tak bisa menguasai motor pada tikungan pertama.

Pada lap ke-14, terjadi insiden antara Johann Zarco dan Iker Lecuona. Keduanya crash hingga tak bisa melanjutkan balapan.

Danilo Petrucci jatuh! Saat balapan menyisakan 13 putaran, pebalap Italia itu jatuh di tikungan keenam.

Marquez sudah tak terkejar lagi di sisa balapan, dia meraih kemenangan ke-12 di MotoGP 2019. Quartararo di posisi kedua, lalu Miller melengkapi podium.

Jorge Lorenzo menjalani balapan terakhirnya dengan raihan poin. Dia finis ke-13 hingga mengemas tiga poin.



Simak Video " Balapan Terakhir Lorenzo di MotoGP Valencia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com