detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 18 Nov 2019 01:07 WIB

Quartararo: Tak Ada yang Menyangka Musimku Akan Seperti Ini

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Fabio Quartararo finis kelima di klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2019. (Foto: PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) Fabio Quartararo finis kelima di klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2019. (Foto: PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Jakarta - Fabio Quartararo menutup musim debutnya di MotoGP dengan mengesankan. Rider Petronas Yamaha SRT itu tak menyangkan tahun pertamanya akan berjalan sebaik ini.

Quartararo menutup MotoGP 2019 dengan jadi runner-up di Valencia, Minggu (17/11/2019) malam WIB. Ini merupakan podium ketujuhnya pada musim perdananya di kelas primer.


Pebalap 20 tahun itu lima kali jadi runner-up dan dua kali finis ketiga. Quartararo pun jadi rookie terbaik .

Ia bahkan menjadi pebalap terbaik kedua Yamaha, hanya kalah dari Maverick Vinales. Quartararo menempati posisi lima klasemen MotoGP dengan 192 poin, mengungguli Valentino Rossi dan Franco Morbidelli di posisi tujuh dan 10.

Hasil-hasil ini sekaligus menjadi bukti Quartararo terhadap orang-orang yang meragukannya.


"Siapa yang bisa membayangkan saya bakal mencatatkan enam pole, tujuh podium, di awal musim? Saya tak bisa meminta lebih lagi," katanya usai balapan.

"Semua orang bilang saya tak layak mendapatkan posisi ini di MotoGP, jadi saya sejak awal ingin membuktikan mereka salah. Saya benar-benar menantikan tahun depan karena kami akan lebih tangguh lagi," imbuhnya seperti dikutip Crash.

Untuk musim 2020, Quartararo telah dipastikan akan mendapatkan motor dengan spesifikasi A dari Yamaha, Motor spesifikasi A berarti motor yang sama dengan para pebalap pabrikan, yakni Rossi dan Vinales.



Simak Video "Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Fabio Quartararo Pole!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com