detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 18 Nov 2019 05:13 WIB

Lorenzo Rasakan Kebebasan Usai Lintasi Garis Finis Terakhir Kalinya

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Jorge Lorenzo resmi pensiun usai MotoGP Valencia. (Foto: PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) Jorge Lorenzo resmi pensiun usai MotoGP Valencia. (Foto: PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Jakarta - Jorge Lorenzo resmi pensiun ketika melintasi garis finis MotoGP Valencia. Kini ia adalah pria bebas yang akan betul-betul menikmati hidupnya.

Lorenzo sudah menyatakan akan pensiun pada Kamis (14/11/2019) lalu, jelang MotoGP Valencia. Balapan di sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (17/11) malam WIB tadi adalah penampilan terakhir rider Repsol Honda itu di lintasan.


Saat ia melintasi garis finis di urutan 13, maka berakhir pula karier 18 tahun di Grand Prix. Lorenzo meraih lima titel juara dunia, tiga di antaranya di kelas primer.

Ada kelegaan besar yang dirasakan pebalap kelahiran Palma itu saat menyelesaikan balapan. Ada antusiasme baru dalam diri Lorenzo, yakni untuk menikmati hal-hal anyar dalam hidupnya.

"Saya sepenuhnya bahagia. Saya merasakan banyak kesenangan. Saya merasa bebas," ujarnya dikutip Crash.


"Ketika saya melintasi garis finis, saya merasakan kebebasan karena saya keluar dari olahraga ini dengan sehat, masih muda, dan dengan kemungkinan untuk banyak-banyak menikmati hidup."

"Hidup cuma satu kali. Anda punya kans untuk menikmatinya. Anda punya begitu banyak kompromi, kewajiban, seperti yang saya alami sekarang. Kami perlu mengambil kesempatan ini dan itulah yang akan saya lakukan mulai sore dan malam ini," imbuh Lorenzo.

Simak Video " Balapan Terakhir Lorenzo di MotoGP Valencia"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com