detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 18 Nov 2019 07:10 WIB

Curhat Quartararo soal Marquez dan Yamaha yang Tak Dengar Masukannya

Doni Wahyudi - detikSport
Fabio Quartararo tampil luar biasa pada musim debutnya di motoGP. Bagaimana tahun depan? (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Fabio Quartararo tampil luar biasa pada musim debutnya di motoGP. Bagaimana tahun depan? (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valencia - Mengejar Marc Marquez diakui Fabio Quartararo bukan perkara mudah. Di musim 2020 peluang tersebut terbuka, asalkan Yamaha melakukan upgrade motor ke arah yang tepat.

Quartararo menjadi satu-satunya rider yang pantas bersanding di sisi singasana Marc Marquez pada MotoGP 2019 ini. Berstatus rookie, Quartararo justru menunjukkan dirinya punya kematangan dan kemampuan seperti rider veteran.

Meski belum sekalipun meraih kemenangan, rider asal Prancis itu tujuh kali naik podium dan meraih enam pole position. Posisi lima klasemen akhir MotoGP adalah capaian spesial untuknya.



Satu penasaran besar Quartararo adalah Marc Marquez.

"Saya harus terus berkembang untuk bisa bertarung dengan Marc Marquez. Dia punya sesuatu yang lebih dari saya. Dia berada di kondisi terbaiknya, dan dia memiliki motor yang sesuai dengannya," ucap Quartararo dikutip dari GPone.

"Saya berada di tahun pertama saya. Dan saya bekerja keras. Saya cepat di kualifikasi, tapi masih kekurangan sesuatu (di balapan)," lanjutnya.

Bakal mendapatkan motor dengan spesifikasi A musim depan, peluang Quartararo meraih hasil lebih bagus terbuka. Faktanya, seluruh tim dan pebalap langsung mengalihkan fokus ke MotoGP 2020 dengan digelarnya tes Valencia mulai Selasa (19/11/2019) besok.

Saat ditanya soal pengembangan motor Yamaha untuk musim depan, Quartararo menyebut dirinya tak akan punya kontribusi. Soalnya, Yamaha tak akan mendengar masukan darinya.

"Yamaha tak akan mengikuti arah test yang saya lakukan. Saya tidak tahu apakah itu sebuah kesalahan atau bukan. Mesinnya harus berkembang, karena kami kalah jauh dari Marquez di lintasan lurus," ucapnya.

Simak Video " Balapan Terakhir Lorenzo di MotoGP Valencia"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com