detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 19 Nov 2019 09:46 WIB

Alex Marquez Gabung Repsol Honda, Ini Line Up Pebalap MotoGP 2020

Doni Wahyudi - detikSport
Line up pebalap MotoGP 2020 sudah lengkap setelah Alex Marquez bergabung dengan Repsol Honda (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) Line up pebalap MotoGP 2020 sudah lengkap setelah Alex Marquez bergabung dengan Repsol Honda (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Jakarta - Kekosongan rider di Tim Repsol Honda tak berlangsung lama. Tim pemilik tiga gelar juara dunia di musim 2019 itu menunjuk Alex Marquez sebagai pengganti Jorge Lorenzo untuk MotoGP 2020.

Repsol Honda beberapa jam lalu resmi mengumumkan kesepakatan kontrak dengan Alex Marquez. Pebalap 23 tahun yang baru saja menjadi juara dunia Moto2 itu disodori kontrak satu tahun.

Alex akan bergabung dengan kakaknya, Marc Marquez, untuk menggeber Honda RC213V musim depan. Dia menjadi pebalap ketiga yang dapat promosi ke kelas rajanya balapan motor, menyusul Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech 3) dan Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing).



Kedatangan Alex juga membuat line up MotoGP 2020 kini sudah lengkap. Seluruh tim sudah mendapatkan pebalapnya menjelang musim dingin. Ini jadi bekal bagus buat seluruh tim karena mereka bisa mengoptimalkan waktu yang ada demi menyambut musim baru.

(Halaman selanjutnya: Line Up lengkap rider MotoGP 2020)


Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com