detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 19 Nov 2019 15:41 WIB

MotoGP 2020 'Dimulai' Malam Ini di Valencia

Doni Wahyudi - detikSport
Persaingan MotoGP 2020 akan dimulai malam nanti, saat digelar tes pramusim di Valencia ((PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) Persaingan MotoGP 2020 akan dimulai malam nanti, saat digelar tes pramusim di Valencia ((PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Jakarta - Masih beberapa bulan lagi sebelum seri perdana MotoGP 2020 digelar. Tapi malam nanti musim baru sudah dimulai, saat dilangsungkan tes pramusim di Valencia.

Dua hari setelah musim balap 2019 menutup tirai kompetisi, seluruh tim dan rider sudah harus bersiap menyambut musim baru. Mulai Selasa (19/11/2019) hari ini tes pramusim dilangsungkan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Meski seri pertama musim 2020 baru akan dilangsungkan pada 8 Maret mendatang di Qatar, persiapan menuju balapan tersebut sudah digeber banyak tim. Bahkan sebelum musim ini tuntas, beberapa tim sudah mengalihkan fokus ke tahun 2020.

Bagaimana pabrikan dan tim akan mengembangkan motornya akan menarik untuk dinantikan. Tapi buat seluruh rider tantangannya masih sama: bagaiman mendongkel Marc Marquez dari takhtanya.



Ducati sudah menyatakan akan membawa Desmosedici yang benar-benar baru untuk tes dua hari (Selasa dan Rabu) ini. Beberapa hari lalu, pabrikan asal Italia itu menyatakan akan mengeluarkan ide-ide gilanya demi menjegal Marquez dan Honda.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, Aprilia juga akan merilis RS-GP yang baru. Pengembangan banyak dibutuhkan tim tersebut setelah menjalani musim yang kurang memuaskan.

Sementara tantangan besar untuk Yamaha adalah bagaimana mereka meningkatkan power mesin terutama di lintasan lurus. Meski punya kemampuan bagus di tikungan cepat, Yamaha kerap dipecundangi lawan-lawannya di trek lurus.



Menarik juga dinantikan bagaimana Fabio Quartararo akan memakai mesin grade A, yang punya spesifikasi seperti motor yang dikendarai Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Seluruh mata juga akan menantikan debut Alex Marquez bersama Repsol Honda. Juara dunia Moto2 itu beberapa jam lalu resmi dikontrak untuk mendampingi kakanya di kelas MotoGP.



Simak Video "Perdana! Alex Marquez Tunggangi Honda RC213V"
[Gambas:Video 20detik]
(din/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com