detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 19 Nov 2019 21:57 WIB

Tes MotoGP Valencia: Marquez Bersaudara Sama-sama Crash

Putra Rusdi K - detikSport
Alex Marquez dan Marc Marquez alami crash di tes pramusim Valencia (Foto: Instagram @alexmarquez73) Alex Marquez dan Marc Marquez alami crash di tes pramusim Valencia (Foto: Instagram @alexmarquez73)
Valencia - Nasib sial dialami oleh Alex Marquez dan Marc Marquez di tes pramusim MotoGP di Valencia. Marquez bersaudara sama-sama mengalami kecelakaan.

Para tim sudah mempersiapkan diri untuk menjalani MotoGP 2020 dengan menjalani tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Tes pada hari pertama dilangsungkan pada Selasa (19/11/2019).

Sesi tes ini sekaligus menjadi debut Alex mengendarai Honda RC213V. Adik Marc Marquez ini baru saja naik kelas dari Moto2 ke MotoGP.



Alex menggantikan posisi dari Jorge Lorenzo yang pensiun di tim Repsol Honda. Dalam debutnya langsung merasakan sulitnya menunggangi Honda RC213V.

Alex harus terjatuh di tikungan ke-10. Beruntung, ia tak mengalami cedera akibat insiden ini.



Nasib buruk Alex ternyata juga diikuti oleh sang kakak, Marc Marquez. Baby Alien crash di tikungan ke-13.



Maverick Vinales untuk sementara menjadi yang tercepat dalam sesi tes ini. Ia mencatatkan waktu terbaik 1 menit 30,593 detik.

Catatan waktu pebalap Monster Yamaha ini lebih cepat 0,006 detik dari Fabio Quartararo di urutan kedua. Franco Morbidelli menempati posisi ketiga dengan lebih lambat 0,057 dari Vinales.



Simak Video "Perdana! Alex Marquez Tunggangi Honda RC213V"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com