detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 20 Nov 2019 09:02 WIB

Crash di Tes MotoGP Valencia, Alex Marquez: Biasa, Kesalahan Pemula

Adhi Prasetya - detikSport
Alex Marquez saat tes pramusim MotoGP 2020 di Valencia. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Alex Marquez saat tes pramusim MotoGP 2020 di Valencia. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valencia - Alex Marquez mengalami crash saat menjalani debut di tes pramusim MotoGP 2020. Pebalap Spanyol itu menyebut apa yang dialaminya hanya kesalahan seorang pemula.

Dalam sesi tes MotoGP Valencia hari pertama di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (19/11), Alex langsung merasakan sulitnya mengendarai Honda RC213V. Ia terjatuh saat berada di tikungan ke-10.

Meski begitu, Alex masih bisa melanjutkan sesi tesnya. Pebalap anyar Repsol Honda ini akhirnya menempati urutan terakhir dengan catatan waktu 1 menit 32.873 detik.

Alex mengakui bahwa sesi debutnya tak berjalan sesuai keinginan. Tapi ia mendapat banyak pelajaran berharga dari tes tersebut.


"Bukan cara yang baik untuk menjalani debut, tentu saja," ujar Alex, seperti dikutip Crash.

"Saya sempat berpikir, 'Ahh! Tidak mungkin!', tapi akhirnya itu hanya kesalahan biasa seorang pemula, karena lebih sulit melewati tikungan ke-10 di pagi hari."

"Tapi Alberto (Puig, manajer tim Repsol Honda) bilang pada saya, 'kamu terjatuh, jangan khawatir, kami ada di sini untukmu' dan yang terpenting sekarang adalah belajar, mencari keterbatasan motor dan tetap berkembang sebagai pebalap."

"Yang paling penting juga, kami semakin membaik di setiap putaran. Saya lebih bisa mengontrol motornya dan saya merasa baik-baik saja dengan motornya. Dengan catatan waktu ini, segalanya terasa nyaman," sambung adik Marc Marquez itu.



Simak Video "Marquez Bersaudara Tunggangi Repsol Honda"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com