detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 20 Nov 2019 10:02 WIB

Awal yang Bagus, tapi Vinales Tak Mau Terlalu Senang Dulu

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Maverick Vinales tercepat kedua di hari pertama tes MotoGP Valencia. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales tercepat kedua di hari pertama tes MotoGP Valencia. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Maverick Vinales merasakan sesuatu yang bagus di hari pertama tes MotoGP Valencia. Ia mencoba mesin dan sasis anyar dari Yamaha, tapi ogah terlalu senang dulu.

Vinales jadi pebalap tercepat kedua pada tes MotoGP Valencia di sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (19/11/2019) kemarin. Ia membukukan waktu terbaik satu menit 30,327 detik yang berjarak 0,164 detik dari Fabio Quartararo di puncak daftar pebalap.

"Sebuah awal yang bagus untuk tes ini. Saya sangat senang. Kami bisa menunggangi motor dengan baik. Itu yang terpenting," ungkap Vinales seperti dikutip Crash.


"Kami menghemat ban untuk besok karena harus membuat setelan yang lebih baik. Saya melaju dengan ban hard yang mana ban untuk balapan. Rasanya bagus," imbuh pebalap Monster Energy Yamaha ini.

Dalam tes kali ini, Vinales menjajal sejumlah suku cadang dan perangkat baru dari Yamaha. Bagian terbesarnya tentu saja mesin dan sasis yang disiapkan untuk MotoGP 2020.

Pebalap 24 tahun itu mendapatkan kesan awal yang positif dari dua hal tersebut. Ia bisa melaju dengan kencang dan konsisten sepanjang hari, tapi menyadari ini baru fase awal dari pengembangan motor.


"Menurut saya mesin baru bekerja dengan bagus. Motornya terasa fantastis hari ini, jadi kami akan melihat lagi besok. Kami masih harus memolesnya. Sangat sulit untuk dipahami, kami harus terus bekerja, besok kami akan tahu lebih banyak," lanjutnya.

"Sasis juga kami masih mengerjakannya. Kami meninggalkan motor yang lain di level yang luar biasa, jadi kami masih mengerjakan motor yang satu ini. Tapi saya senang kok perbedaannya tidak terlalu besar."

"Kami melaju dengan kencang, sepanjang waktu dengan motor ini. Tapi tetap saja ini baru hari pertama, 50 putaran pertama. Kami butuh waktu lebih banyak untuk menelaah. Jujur saja saya masih mencoba menemukan setelan yang terbaik."


"Kami bekerja sangat keras untuk mencari tahu apakah kami bisa mendapatkan setelan terbaik di sini. Pada saat ini, masih sulit untuk memahami bagian-bagian baru, tapi yang terpenting saya melaju kencang dan konsisten. Saya terus ada di ritme satu menit 30 detik, yang mana tak terjadi di akhir pekan. Itu sangat bagus," tandasnya.

Simak Video "Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Fabio Quartararo Pole!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com