detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 23 Nov 2019 22:12 WIB

Senangnya Doohan Indonesia Kembali Gelar MotoGP

Randy Prasatya - detikSport
Mick Doohan (kedua dari kiri) senang MotoGP kembali dihelat di Indonesia (ANTARA FOTO/Audy Alwi) Mick Doohan (kedua dari kiri) senang MotoGP kembali dihelat di Indonesia (ANTARA FOTO/Audy Alwi)
Jakarta - Michael 'Mick' Doohan senang betul MotoGP bisa kembali ke Indonesia. Pria asal Australia itu punya kesan bagus saat balapan di Indonesia.

Indonesia pernah menjadi tempat perhelatan balapan MotoGP pada 1997, yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor. Kala itu kelasnya masih bernama 500cc.

Selang 24 tahun perhelatan di Sentul itu, Indonesia bakal menggelar MotoGP lagi. Balapan bakal berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Doohan, yang juara lima kali di kelas 500cc, sangat antusias menanti balapan di Mandalika. Dia menyebut hal itu bakal jadi balapan yang oke.






"Saya senang MotoGP bisa kembali ke sini. Dulu di Jakarta (Sirkuit Sentul, Bogor). Ini akan jadi venue yang bagus, treknya juga bagus," kata Doohan di kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu (23/11/2019) sore WIB.

Doohan pada balapan di Sentul cuma mampu finis di posisi kedua. Dia kalah dari pebalap Jepang, Tadayuki Okada.

"Saya katakan pada kalian, itu adalah salah satu balapan terbaik yang saya ingat. Ingatan saya masih kuat. Saya sungguh menikmati balapan di sini," sambungnya.

"Saya sangat senang sekali ketika mengetahui bahwa MotoGP bisa kembali lagi ke Indonesia," tegasnya.




Simak Video "Sempat Cedera, Emilia Nova Sukses Sumbang Emas SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com