detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 25 Nov 2019 08:01 WIB

'Harusnya Rossi Sudah Pensiun Beberapa Musim Lalu'

Doni Wahyudi - detikSport
Valentino Rossi belum punya rencana pensiun (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) Valentino Rossi belum punya rencana pensiun (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Madrid - Valentino Rossi makin kesulitan meraih kemenangan di MotoGP. Terus kesulitan bersaing dengan rider muda, The Doctor harusnya sudah pensiun beberapa tahun lalu.

Gagal meraih satupun kemenangan, Rossi menuntaskan musim 2019 di posisi 7. Hasil ini menurun drastis dibanding 2018 saat ini menempati posisi tiga klasemen akhir.

Ini sekaligus menjadi pencapaian terburuk Rossi sejak dia meninggalkan Ducati. Usia yang terus bertambah dan kedatangan pebalap-pebalap muda potensial membuat rider 40 tahun itu kian kesulitan mewujudkan harapan meraih gelar juara dunia ke-10.



"Akan lebih baik jika Rossi sudah memutuskan pensiun sebelum-sebelumnya. Benar dia bisa membalap sampai usia 50 tahun dan akan bisa mendapatkan posisi tujuh atau delapan, atau kadang naik ke podium sekali setahun. Tapi Rossi yang kita tahu adalah Rossi yang selalu berjuang untuk menang," ucap mantan juara dunia 500cc tahun 1981, Marco Lucchinelli.

"Sekarang, hal yang penting itu sudah berubah," lanjutnya dikutip dari Marca.

Rossi sempat diterpa isu akan pensiun di tengah musim ini. Meski kabar tersebut berembus sangat kuat, tapi faktanya dia belum berniat menggantung helm.



Sejauh ini, pemilik 76 kemenangan di kelas MotoGP itu dipastikan akan kembali turun membalap di 2020. Itu merupakan tahun terakhir kontraknya bersama Monster Energy Yamaha MotoGP.

Simak Video "Kebersamaan Rossi dan Yamaha di MotoGP Segera Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(din/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com