detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 27 Nov 2019 09:31 WIB

Rossi: Mesin Baru Yamaha Oke, tapi Masih Ketinggalan Jauh

Yanu Arifin - detikSport
Valentino Rossi. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jerez - Valentino Rossi memberi penilaian pada kinerja mesin baru Yamaha, usai tes MotoGP Jerez. Mesin YZR-M1 2020 dinilai masih tertinggal jauh dari pesaing.

Rossi menjajal prototype motor baru Yamaha dalam tes MotoGP Jerez pada Senin dan Selasa, 25-26 November. Prototype itu menjajal tiga hal baru yakni frame, airbox, dan mesin anyar.




The Doctor mengakhiri tes dengan menempati peringkat ke-10, terpaut 0.532 detik dari pebalap Repsol Honda Marc Marquez, sebagai rider tercepat. Adapun rekan Rossi, Maverick Vinales, mengakhiri tes MotoGP Jerez di posisi keempat.

Rossi menilai, mesin baru Yamaha sedianya sudah cukup bagus. Namun, ia menilai selisihnya masih terlalu jauh dari pesaing sehingga meminta Yamaha bisa meningkatkannya lagi untuk bersaing di MotoGP 2020.




"Buat saya mesin barunya sedang berada ke arah yang tepat, tapi tetap selisihnya sangat besar sebab anda tertinggal 9-10 km/jam di Jerez. Ketika anda berada dengan trek yang sangat panjang, itu akan sulit," ucap Rossi, seperti dilansir Crash.

"Kami merasakan sesuatu dari mesin baru, tapi butuh lebih. Saya harap Yamaha bisa meningkatkannya sedikit tahun depan," harapnya. (yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com