detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 20 Des 2019 19:02 WIB

Alex Marquez Naik ke Kelas MotoGP, Marc: Dia Memang Layak, kok

Bayu Baskoro - detikSport
Marc Marquez menyebut jika Alex sudah layak naik ke kelas utama MotoGP (Foto: Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Alex Marquez bakal bertarung di kelas utama MotoGP bersama Repsol Honda. Marc Marquez menyebut adiknya memang sudah layak naik kelas tahun depan.

Pada musim balapan 2019, Alex bertarung di kelas Moto2 dan berhasil menyabet gelar juara. Rider berusia 23 tahun itu kemudian ditarik ke kelas utama MotoGP oleh tim Repsol Honda sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang pensiun.

Dengan demikian, Alex akan menjalani tahun pertamanya di MotoGP bersanding dengan kakaknya, Marc Marquez, di musim MotoGP 2020. Marc sendiri merupakan juara bertahan di kelas utama, serta mampu membawa Repsol Honda meraih triple crown di tahun 2019.

Pada sebuah wawancara dengan GQ Magazine, Marc mengaku jika bergabungnya Alex bersama Repsol Honda adalah mimpinya yang menjadi kenyataan. Juara dunia MotoGP 2019 itu menyebut sang adik memang pantas naik ke kelas utama.


"Saya sangat senang karena saya bisa merasakan kesempatan ini di tim Repsol Honda. Selain itu, dia memang berani dan pantas menerima tantangan seperti ini. Pebalap lain belum tentu mau," ujar Marc dikutip dari Mundo Deportivo.

Terkait tekanan yang bakal dihadapi Alex di kelas utama MotoGP, termasuk dibanding-bandingkan dengan dirinya, Marc mengaku tidak khawatir. Ia yakin jika adiknya siap menangani hal itu dengan baik.

"Dia sudah menerima tantangan dan itu karena ia merasa sudah siap. Selain itu, dia harus selalu sadar bahwa ini akan menjadi musim pertamanya di MotoGP," kata Marc.

Alex Marquez Naik ke Kelas MotoGP, Marc: Dia Memang Layak, kok




Simak Video "Repsol Honda Bisa Apa Tanpa Marc Marquez?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com