detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 30 Des 2019 12:11 WIB

Target Suzuki untuk Rins di 2020: Kualifikasi Lebih Baik

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Alex Rins ditargetkan kualifikasi lebih baik di MotoGP 2020. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Jakarta - Suzuki tak senang-senang amat meski Alex Rins tampil impresif di MotoGP 2019. Rins ditargetkan untuk memperbaiki hasil kualifikasi di musim depan.

Rider Spanyol itu naik podium tiga kali di sepanjang musim lalu. Rins berhasil memenangi dua balapan di Austin dan Silverstone, serta sekali finis runner-up di Jerez.


Namun demikian, start balapan Rins tidak bisa dibilang memuaskan. Pebalap berusia 24 tahun itu cuma sekali berada di barisan terdepan saat menempati grid ketiga di Assen, Belanda.

Dalam 19 balapan yang diikuti, Rins tercatat tujuh kali start di luar 10 besar dan 11 kali di luar lima besar. Bos Suzuki Shinichi Sahara mengungkapkan, kualifikasi yang bagus akan mengatrol hasil balapan.

"Saya menyukai sikap Alex, karena dia selalu siap untuk bertempur dan dia selalu bisa meningkat di hari Minggu saat balapan sekalipun saat posisi kualifikasi dia tidak bagus-bagus amat," ucap Sahara dilansir Crash.


"Ini adalah alasan mengapa kami memanggil dia 'Sunday Boy', tapi terus terang di 2020, hasil kualifikasi dia mesti lebih baik. Saya cukup yakin dia akan bisa mendapatkan posisi grid yang lebih baik, hasil balapan yang lebih baik akan datang otomatis."

"Sudah pasti ini bukan cuma masalah cara dia membalap, tapi juga bergantung pada motor yang kami berikan kepada dia. Kami mesti mengambil langkah-langkah ke depan dan memberi dia dukungan sehingga dia bisa mencapai peningkatan. Itulah rencana-rencana kami."




Simak Video "Tim Repsol Honda di Jakarta, Marquez: Apa Kabar Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com