detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 30 Des 2019 16:02 WIB

Honda Disebut Keliru Pilih Alex Jadi Tandem Marquez

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Keputusan Honda Repsol memilih Alex Marquez sebagai tandem Marc Marquez dianggap keliru. (Foto: Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Keputusan Honda Repsol memilih Alex Marquez sebagai tandem Marc Marquez dianggap keliru. (Foto: Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Repsol Honda telah menunjuk Alex Marquez untuk untuk bertandem dengan Marc Marquez di MotoGP 2020. Rider legendaris Wayne Rainey percaya, keputusan itu keliru.

Alex akan menggantikan Jorge Lorenzo, yang memilih pensiun dini di akhir musim 2019. Pebalap berusia 23 tahun itu akhirnya promosi ke kelas premier setelah tampil sebagai juara dunia Moto2 di musim lalu.


"Kalau salah seorang dari mereka cedera, hal itu akan memengaruhi salah satunya. Seluruh keluarga mereka akan ada di sana. Tim akan dibangun seperti keluarga, dua saudara di kelas premier balap motor mungkin akan menjadi tim terbaik. Ini akan menarik, tapi saya ingin melihat pebalap lain di tim itu," Rainey mengungkapkan kepada Servus TV, yang dikutip Motorsport-Total.

Alex kenyang akan pengalaman di kelas menengah usai menghabiskan lima musim di Moto2. Sebelum penunjukan Alex, Honda sempat dihubungkan dengan Johann Zarco ataupun Cal Crutchlow.
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Marquez Bersaudara Tunggangi Repsol Honda"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com