detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 02 Jan 2020 13:12 WIB

Dulu Lorenzo Direkrut Yamaha untuk Gantikan Rossi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Bos Yamaha Lin Jarvis mengungkapkan, Jorge Lorenzo direkrut timnya bukan untuk menunjang Valentino Rossi melainkan untuk menggantikan dia. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images) Bos Yamaha Lin Jarvis mengungkapkan, Jorge Lorenzo direkrut timnya bukan untuk menunjang Valentino Rossi melainkan untuk menggantikan dia. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)

Lorenzo telah mengumumkan pensiun di akhir musim 2019 di usia 32 tahun. Sementara Rossi dipastikan masih terus membalap sampai usianya 41 tahun. Di masa lalu, keduanya pernah terlibat perseteruan internal sampai-sampai harus dibangun tembok di garasi Yamaha..

"Rivalitasnya memang panas karena Valentino adalah rajanya ketika itu dan Lorenzo adalah pendatang baru. Jadi situasinya sulit karena seperti yang selalu terjadi ketika Anda memiliki dua pebalap top dalam satu tim," sambung Jarvis.

"Tapi ketika kami berhasil, kami menjadi juara tiga musim beruntun. Memiliki dua pebalap yang sama-sama kompetitif memang mengangkat tim, karena mereka akan saling bersaing. Kami cuma berharap mereka tidak menghancurkan diri sendiri."

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rin/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com