detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 02 Jan 2020 20:39 WIB

Alex Marquez Berhasrat Raih Gelar Rookie of The Year 2020

Putra Rusdi K - detikSport
Alex Marquez bertekad meraih gelar Rookie of The Year di musim 2020 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Alex Marquez bertekad meraih gelar Rookie of The Year di musim 2020 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Cervera - Alex Marquez memasang target menjadi Rookie of The Year di musim debutnya di kelas MotoGP. Ia akan banyak belajar dari Marc Marquez untuk meraih targetnya itu.

Alex akan menjalani musim debutnya di kelas MotoGP pada musim 2020. Berstatus sebagai juara Moto2 pada musim 2019, ia dikontrak selama satu musim oleh tim Repsol Honda untuk menggantikan peran Jorge Lorenzo yang pensiun.

Alex akan menjadi rekan satu tim dari kakaknya sendiri yaitu Marc Marquez. Ia memasang target untuk menjadi Rookie of The Year.



Namun ia sadar target tersebut tak akan dicapainya dengan mudah. Pebalap 23 tahun ini merasa masih perlu mengenal lebih jauh motor Honda RC213V yang jadi tungganganya di musim 2020.

Alex bakal belajar lebih banyak untuk mengenal motornya dari Marc. Namun ia menjelaskan bahwa balapan tak akan menjadi mudah dengan hanya berada satu tim dengan sang kakak yang merupakan juara dunia MotoGP enam kali.

"Saya dapat mengatakan bahwa saya ingin menjadi Rookie of the Year - itu adalah tujuan pertama saya. Namun untuk mencapai target terkait posisi atau yang lainnya, saat ini saya harus fokus pada pemahaman motor demi membangun kepercayaan diri saya," ujar Alex dikutip dari BikeSportNews.

"Sebelum balapan Qatar, saya bisa melihat kurang lebih dimana posisi saya sebenarnya dan apa yang bisa kami lakukan sejak balapan pertama. Kami tahu kami adalah saudara tetapi di dalam tim kami harus profesional, kami adalah pembalap yang berbeda."

"Kita masing-masing memiliki tim sendiri, jadi kita perlu bekerja dengan cara kita sendiri. Yang pasti bagi saya itu adalah keuntungan untuk memiliki duara dunia MotoGP enam kali di garasi saya karena saya dapat melihat banyak data darinya. Melihat bagaimana saya perlu mengendarai mesin Honda ini," ungkapnya menambahkan.

Simak Video "Perdana! Alex Marquez Tunggangi Honda RC213V"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com