detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 03 Jan 2020 15:28 WIB

Pensiun Dini, Lorenzo Sudah Puas dengan Kariernya

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jorge Lorenzo mengaku puas dengan kariernya sekalipun mesti pensiun dini dari MotoGP. (Foto: PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) Jorge Lorenzo mengaku puas dengan kariernya sekalipun mesti pensiun dini dari MotoGP. (Foto: PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Jakarta - Jorge Lorenzo terpaksa pensiun dari MotoGP lebih awal karena cedera. Meski begitu, Lorenzo tak menyesal karena sudah puas dengan pencapaiannya.

Rider Spanyol itu memutuskan gantung helm pada akhir musim 2019 di usia 32 tahun. Cedera tulang punggung parah yang dialaminya di Assen, Belanda membuat Lorenzo tak mau ambil risiko dengan kesehatannya.


Lorenzo mundur dari dunia balap motor dengan lima gelar juara, termasuk tiga titel MotoGP. Mantan pebalap yang pernah menunggangi motor Yamaha, Ducati, dan Honda tersebut juga membukukan 68 kemenangan dan 69 pole position.

Andai tidak mengalami cedera, Lorenzo masih berpotensi meraih gelar juara di masa depan. Namun, Lorenzo merasa cukup dengan torehannya.

"Aku telah mencapai lebih dari yang kubayangkan," Lorenzo mengatakan kepada BT Sport, yang dilansir Motorsport-Total. "Ketika aku masih berusia 10 tahun, aku membalap melawan banyak pebalap. Beberapa dari mereka lebih berbakat daripada aku, tapi mereka tidak berhasil menembus Kejuaraan Dunia."


"Aku menjadi juara dunia lima kali dan merebut 152 podium, termasuk 70 kemenangan dan sekitar 70 pole position. Aku tidak tahu angka persisnya. Itu lebih dari yang pernah kubayangkan. Aku sukses kok," lanjut dia.

"Aku bisa mengatakan bahwa aku sangat bahagia dan aku sangat bersyukur. Aku tidak merasa hidupku akan berubah banyak jika aku memenangi titel juara dunia keenam atau ketujuh," Lorenzo menambahkan.

Pensiun Dini, Lorenzo Sudah Puas dengan Kariernya


Simak Video "Sederet Cedera yang Bikin Lorenzo Pensiun dari MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com