detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 04 Jan 2020 16:32 WIB

Lorenzo Dirumorkan Jadi Test Rider Yamaha, Ini Respons Rossi

Yanu Arifin - detikSport
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sewaktu bersama di Yamaha. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Tavullia - Ada rumor yang menyebut Jorge Lorenzo akan menjadi test rider Yamaha. Hal itu direspons rider utamanya, Valentino Rossi. Apa kata pebalap Italia itu?

Beberapa waktu lalu, rumor mencuat soal Lorenzo. Rider yang baru memutuskan pensiun dari MotoGP itu dikabarkan bakal menjadi test rider Yamaha.

Yamaha sendiri bukan tim asing bagi Lorenzo. Ia mula-mula membalap di MotoGP bersama Yamaha pada 2008, dan pada akhirnya bisa mempersembahkan tiga gelar juara dunia MotoGP pada 2010, 2012, dan 2015.


Rossi, rider Yamaha, mendukung penuh andai Lorenzo, yang juga mantan rekan setimnya, kembali sebagai test rider. Menurutnya, hal itu akan menguntungkan tim.

"Saya pikir itu menjadi ide yang bagus untuk menawarkannya, tetapi harus tahu apakah Jorge ingin menjadi penguji.

"Jika dia termotivasi, bahkan jika dia tidak ingin tertekan setelah dua puluh balapan dalam setahun, jika masih suka mengendarai motor, saya akan menerimanya. Saya pikir jika menaiki Yamaha, dia bisa cepat," jelasnya.

Rossi dan Lorenzo sendiri pernah punya masalah sewaktu di Yamaha. The Doctor dan pria asal Spanyol itu berselisih saat bersaing di MotoGP 2015, di mana Lorenzo yang keluar sebagai juara. Namun belakangan, hubungannya diklaim sudah kembali membaik.



Simak Video "Kecewanya Rossi MotoGP Qatar Batal"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com