detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 05 Jan 2020 08:41 WIB

Ayah Rossi: Putraku Belum Siap Pensiun

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Ayah Valentino Rossi mengatakan, putranya sesungguhnya belum siap pensiun. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Menuju bergulirnya MotoGP 2020, masa depan Valentino Rossi terus dipertanyakan. Ayah Rossi, Graziano, menegaskan putranya akan membuat pilihan yang tepat.

Kontrak Rossi bersama Monster Energy Yamaha akan habis pada akhir tahun ini. Rider yang akan berusia 41 tahun pada Februari 2020 itu mengatakan bahwa keputusannya untuk lanjut atau tidak bergantung pada hasil yang diperolehnya.


Namun, belakangan Rossi membuka peluang untuk meneruskan kariernya di balap motor sekalipun harus 'turun kasta' dengan bergabung Petronas Yamaha SRT di 2021.

Dalam wawancaranya dengan Gazzetta dello Sport, Graziano Rossi, menyakini bahwa putranya belum siap untuk pensiun. Akan tetapi, Graziano menyerahkan pilihan sepenuhnya pada Rossi.

"Dia akan membuat keputusan yang tepat, tapi aku percaya dia belum siap untuk berhenti," ucap Graziano yang dilansir Tuttomotoriweb.

"Dia masih sangat cepat di atas lintasan. 85-90% Valentino masih bisa menang. Kuharap dia paham kalau dia masih kompetitif, tapi sudah pasti pilihannya terserah dia."


Seandainya memutuskan untuk pensiun, Rossi digadang-gadang akan beralih ke balap mobil. Selama ini Rossi rutin mengikuti Reli Monza ataupun diundang untuk melakukan ujicoba di kokpit mobil F1.

"Saat Valentino pensiun dari balap motor, kategori yang dia sukai selanjutnya adalah F1. Saya berharap sih Mercedes akan menawari dia sebuah kontrak setelah tes-tes yang sudah dia lakoni," Graziano menambahkan.




Simak Video "Rossi Dipastikan Ikut Balapan di MotoGP Valencia Usai Negatif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com